Persatuan Pelajar Indonesia se-Malaysia (PPIM) adalah organisasi mahasiswa Indonesia di Malaysia yang telah berdiri sejak tahun 1998 melalui hasil musyawarah mufakat pertama di Universiti Malaya. PPIM berasaskan UUD 1945 dan berstatus sebagai satu-satunya organisasi mahasiswa independen terbesar di Malaysia. Anggota PPIM adalah warga Indonesia yang terdaftar sebagai mahasiswa di universitas yang ada di Malaysia. Hingga saat ini, anggota PPIM berjumlah sekitar 8000 mahasiswa dari berbagai strata akademik dengan pengurus aktif mencapai kurang lebih 80 orang, sedangkan cabang PPIM berjumlah 33 cabang yang tersebar di tanah Semenanjung, Sabah dan Sarawak.

Dalam operasionalnya, PPIM bekerja erat dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia Kuala Lumpur (KBRI KL) serta kementrian-kementrian dan lembaga negara yang ada di Indonesia dan Malaysia. Walaupun demikian, PPI Malaysia mempunyai hubungan erat juga dengan beberapa organisasi swasta seperti lembaga dan yayasan yang ada di Indonesia dan Malaysia. Salah satu yayasan yang menjadi rekan utama PPI Malaysia adalah YIRMI yang mana Tan Sri Rais Yatim berperan sebagai Pembina. Kemudian dalam kooordinasinya, PPI Malaysia merupakan salah satu bagian dari PPI Dunia.

PPI Malaysia juga mempunyai beberapa akun di media sosial yang dapat dijangkau dengan mudah oleh pengguna media sosial. Diantaranya, Facebook, Twitter, Instagram serta Website dimana jumlah statistik pengunjung mencapai ribuan.

Visi PPIM:

Menjadi organisasi pelajar yang mampu mewadahi aspirasi pelajar berbasis pada keilmuan dan wawasan kebangsaan.

Misi PPIM:

1. Bergerak dalam membangun wawasan dan intelektual pelajar
2. Membantu menyelesaikan problematika pelajar
3. Meningkatkan persatuan sesama pelajar Indonesia
4. Memberdayakan potensi dan bakat yang ada pada pelajar

Recent News

Terhangat

Merchandise

Media Social

Facebook




Twitter

Instagram