Assalmualaikum Wr Wb

Salam Sejahtera, Shalom

Om swastiasthu

Namo Buddhaya

Wei De Dong Tian

 

Salam Perhimpunan!

Organisasi kemahasiswaan adalah salah satu wadah setiap insan mahasiswa untuk mengembangkan diri dalam akademik dan non akademik serta meningkatkan kreativitas dalam menciptakan kajian-kajian ilmiah. PPI Malaysia adalah wadah yang menaungi ribuan pelajar Indonesia di Malaysia, dimulai dari diploma hingga pelajar postdoctoral yang terdaftar di kampus negeri dan swasta. Banyaknya jumlah pelajar Indonesia di Malaysia tentu saja memiliki berbagai problematika serta pemikiran yang berbeda. Maka dari itu PPIM memainkan peranan yang sangat penting dalam menjaga persatuan dan kesatuan dalam menghadapi setiap problematika tersebut.

 

PPI Malaysia harus bisa menjadi katalisator bagi para mahasiswa Indonesia di Malaysia untuk menjadi pribadi yang tidak hanya memiliki wawasan ilmu yang yang luas akan tetapi juga memiliki akhlak yang sesuai dengan lingkungan dan budaya Indonesia. Tak hanya memikirkan  aspek akademik, tetapi juga memikirkan juga bagaimana mengeksplorasi lebih lanjut dalam aspek lainnya untuk membangun kapasitas diri menuju arah yang lebih baik. Sebagaimana yang kita semua ketahui bahwa Indonesia sendiri memiliki tantangan yang besar dan dinamis dari waktu ke waktu. Maka dari itu, kita perlu mempersiapkan generasi bangsa bersama-sama agar siap dengan segala kemungkinan serta mampu menemukan jalan keluar permasalahan yang terbaik bagi semua kalangan.

 

Semua cara untuk menghadapi tantangan yang besar ini akan kami upayakan melalui banyak hal, seperti kegiatan-kegiatan yang bernuansa akademik, sosial dan juga hiburan. Contohnya, konferensi Internasional, pagelaran seni dan budaya berskala besar, seminar, bakti sosial, dan kegiatan lainnya yang tentu memberi banyak dampak positif bagi pelajar dan negara Indonesia pada umumnya. Kegiatan-kegiatan tersebut bertujuan agar para pelajar dapat belajar dan mampu mempersiapkan diri dalam menghadapi tantangan masa depan, terutama dalam upaya pembangunan ‘Indonesia Emas 2045’.

 

Bersama ini, kami dari PPI Malaysia juga ingin menyampaikan bahwa, pelajar harus menjadi makhluk yang progresif, mampu berpikir kedepan, dalam arti tidak sempit dan parsial dalam memanfaatkan ilmu. Pelajar sepatutnya berpikir dan bertindak untuk masyarakat, tidak hanya berwacana dan belajar untuk dirinya sendiri. Oleh karena itu, kepribadian yang kita miliki sebisa mungkin menjadi instrument untuk menggerakan, menginspirasi dan memberikan gagasan. Pada intinya, PPI Malaysia akan berupaya menghadirkan wajah intelektual muda yang berdedikasi tinggi untuk bangsa Indonesia dan kelak mampu untuk saling bersinergi demi tercapainya sebuah prestasi namun tetap memiliki konten yang renyah dengan mengoptimalkan komunikasi millennial yang baik. Semoga PPI Malaysia dapat terus menjadi katalisator pembangunan bangsa dan menjadi embrio harapan pembangunan masa depan bangsa Indonesia.

Kita Indonesia, Kita untuk Indonesia

Jangan pernah mengaku Indonesia, Jika tidak mau berjuang untuk Indonesia

 

Salam Dedikasi, Salam Sinergi, Salam Prestasi

 

 

Doni Ropawandi

Ketua Umum PPI Malaysia 2017 2018

Terhangat

Media Social

Facebook




Twitter

Instagram