Berita Acara Admin - 12 Mei 2017 219


Kuala Lumpur – Pelantikan pengurus PPI Malaysia baru saja di selenggarakan pada tanggal 9 Desember 2016. Peserta calon pengurus PPI Malaysia yang baru, sudah berada di KBRI sejak pada jam 12 waktu setempat guna melaksanakan shalat Jum’at bersama. Jumlah pengurus pada periode 2016-2017 ini berjumlah 81 orang termasuk Ketua Umum dan jajaran BPH. Pelantikan tersebut diselenggarakan di Aula Hasanudin setelah shalat Jum’at berlangsung.

Duta Besar Republik Indonesia Marsekal TNI (Purn) Herman Prayitno, selaku pemimpin acara menyampaikan pesan-pesan kepada pengurus PPI Malaysia yang baru agar apa yang sudah di lakukan oleh pengurus sebelumnya dapat di lanjutkan, yang bukan lain adalah beragam kegiatan yang telah di selenggarakan oleh pengurus-pengurus sebelumnya seperti POSPPIM, ICE, AYI, LC, dan lain-lain.

Seperti yang kita ketahui bahwa masa jabatan Herman Prayitno akan sege­­­ra digantikan oleh Rusdi Kirana. Rusdi Kirana merupakan seorang pengusaha Indonesia dan juga pendiri Lion Air yang memperkenalkan penerbangan bertarif murah kepada penduduk Indonesia.

Tidak hanya itu, Duta Besar Republik Indonesia Marsekal TNI (Purn) Herman Prayitno juga menceritakan kesuksesan Chairul Tanjung yang memulai berbisnis semenjak mahasiswa kemudian bisnisnya sekarang merambah ke berbagai bidang. Ia pun menyampaikan pesan kepada pengurus PPI Malaysia periode 2016-2017, “Kalau jadi mahasiswa bisa memberikan gaji bukan menerima gaji. Memerintah bukan diperintah. Kita memang saat ini menerima warisan dari jaman dahulu sehingga tidak banyak yang menjadi pengusaha,” ujarnya.

Selain Duta Besar Republik Indonesia, ada pula beberapa jajaran yang menghadiri acara pelantikan pengurus PPI Malaysia periode 2016-2017 antara lain ialah Atase Pendidikan Prof. Dr. Ari Purbayanto M.Sc., Atase Sosial dan Budaya Trigustono Suprayitno, Atase Perdagangan Fajarini Puntodewi, Perwakilan KNPI Malaysia, Ketua Umum PPIM periode 2015/2016, serta beberapa jajaran pejabat dan pengurus lainnya.

Setelah acara pelantikan berlangsung, peserta langsung di berangkatkan ke lokasi LPDP (Latihan Pengembangan Diri Pengurus). LPDP dilaksanakan pada tanggal 9-11 Desember 2016. Maksud dan tujuan dari acara tersebut ialah untuk melakukan pendekatan atau perkenalan antar para pengurus yang baru dan juga untuk mengembangkan diri dari para pengurus-pengurus yang baru. Selama LPDP berlangsung, banyak sekali kegiatan-kegiatan yang di lakukan, antara lain ialah malam keakraban, rapat program kerja, penetapan timeline program dari masing-masing divisi, penyampaian materi dari Atase Pertahanan KBRI, jungle tracking, dan kegiatan lain-nya.

Pada saat LPDP berlangsung Zulfadli selaku ketua PPI Malaysia periode 2016-2017 menyampaikan bahwa ia sangat mengharapkan pada kepengurusan periode ini, agar PPI Malaysia dapat memiliki komitmen yang kuat. Lalu juga perlu di perluas jaringan kerjasama agar dapat mewariskan satu kantor kesekretariatan, untuk digunakan dan dimanfaatkan sebaik mungkin bagi seluruh anggota PPI Malaysia, dan juga keluarga besar pelajar Indonesia dari seluruh dunia yang kebetulan singgah di Malaysia. Tidak lupa juga, Zulfadli mengharapkan persiapan yang matang dalam penyelenggaraan acara besar PPI Malaysia seperti POPPIM, ICE, AYI, LC dan lain sebagainya dengan cara menekankan divisi penyelenggara program untuk dapat memaksimalkan proses pembuatan proposal kegiatan secepat mungkin. Intan Sumita, Medjur2016.

Recent News

Terhangat

Merchandise

Media Social

Facebook




Twitter

Instagram