Berita Acara Admin - 12 Mei 2017 206


PPI Malaysia (PPIM) menghadiri acara National Aspiration Leadership Summit 2017, diundang sebagai salah satu youth ambassador. Bertempat di Putra World Trade Centre (PWTC), Kuala Lumpur, Malaysia. Acara ini mengusung tema youth awakens, the power of millennials.

Acara dibuka oleh Dato' Seri Reezal Merican selaku deputy minister of foreign affairs Malaysia. Namun sebelum itu, director program memberi kata sambutan yang membanggakan. Dalam sambutannya, ia mengaku banyak terinspirasi oleh proklamator Indonesia Bapak Soekarno dalam hal bagaimana pemuda harusnya menjadi tonggak kemajuan dunia, "saya mengutip ungkapan founding father of Indonesia yang mengatakan bahwa beri aku 1000 orang tua niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia."-katanya.

Sementara itu, PPIM mengirimkan puluhan delegasi untuk program ini yang terdiri dari berbagai kampus dimalaysia, turut hadir didalamnya ketua umum ppim beserta jajarannya seperti Nazlah kasuba dan Martino arifin, ketua dua dan bendahara umum. " Saya rasa kita perlu terlibat dalam forum-forum seperti ini, mengambil ilmu dan pembelajaran langsung dari pakarnya, bergumul menerima dan memberi gagasan untuk dunia dengan berbagai pemuda dari banyak negara. Ini juga upaya kita dalam merespon perkembangan dunia dan terlibat didalamnya, bukan hanya sebagai penerima tetapi juga pemberi warna pada perubahan."-ujar Zulfadli, ketua umum ppim.

Seperti yang kita ketahui, Nals merupakan sebuah program tahunan yang mempertemukan pemuda-pemuda aktif dan cemerlang dari berbagai negara di Asia. Acara ini juga menghadirkan tokoh-tokoh muda dibidangnya sebagai narasumber. Mereka banyak membicarakan solusi secara konstruktif dan comparative berbagai isu yang ada dinegara-negara Asia. Untuk Nals kali ini, menurut jadwalnya program ini akan ditutup oleh mentri pemuda dan olahraga Malaysia yakni Dato' Khairy Jamaluddin.

#PPIM #Nyatabekerja #Cerdasberkarya

Recent News

Terhangat

Merchandise

Media Social

Facebook




Twitter

Instagram