Berita Acara Admin - 17 Mei 2017 489

Minggu, 5 Februari 2017 mahasiswa Universitas Terbuka Kuala Lumpur berkumpul di Sekolah Indonesia Kuala Lumpur. Tujuan utama mereka adalah utuk menghadiri sebuah acara seminar karil dan pemilihan ketua PPI UTKL tahun 2017. Pada jam 10.00 pagi sekitar 126 orang mahasiswa sudah memenuhi ruang kelas SMP di lantai 2 Gedung SIKL.

Acara seminar karil yang di isi oleh Bapak Taufiqurrahman Hasyim Salengke selaku pembimbing karil dan pengurus POKJAR UTKL berjalan dengan sangat santai tapi serius. Beliau menyampaikan dengan detail cara-cara membuat tugas Tuton yang ditujukan untuk mahasiswa baru yang belum mengetahui cara membuat tugas dengan baik. Namun, beliau menghimbau kepada mahasiswa lama untuk juga dapat membuat tugas seperti yang sudah diterangkan.

Karil atau biasa disebut Karya Ilmiah menjadi tugas tambahan untuk mahasiswa UT disamping tugas utama TAP (Tugas Akhir Program), ini bertujuan untuk menambah nilai IPK mahasiswa yang kebanyakan masih rata-rata. Dengan detail beliau menjelaskan kerangka karil yang benar dan lengkap. “Saya siap di whatsapp dan di e-mail teman-teman untuk menjadi pembimbing karil sebelum teman-teman pulang kampung” begitu kata beliau. Bahkan jika ada teman-teman yang meminta beliau menjadi pembimbing, beliau siap. Demi memastikan bahwa mahasiswanya lulus dengan nilai terbaiknya. Dengan antusias semua mahasiswa yang berada di dalam kelas menulis point-point penting pembuatan karil. Dan tidak sedikit dari meraka yang bertanya-jawab dengan beliau.

Acara dilanjutkan dengan pemilihan Ketua PPI UTKL tahun 2017 tepat jam 12.30 siang. Pembukaan dengan ucapan “Bismillahirrahmanirrahim” yang di pimpin oleh pembawa acara saudari Sucy Ismawaty. Dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang di pimpin oleh saudari Diana Putri. Setelah selesai pembawa acara mempersilakan pengurus POKJAR UTKL memberikan sambutan yang disampaikan oleh Bapak Taufiqurrahman Hasyim Salengke.

Dalam sambutannya beliau mengucapkan terima kasih kepada Ketua PPI UTKL tahun 2016 beserta jajarannya yang mana telah melaksanakan program kerja dengan baik. Beberapa pengurus PPI UTKL tahun 2016 yang turut hadir sedikit ada rasa haru, bangga, dan lega. Beliau menyampaikan bahwa semua yang pernah dilakukan semua itu hanyalah pembelajaran untuk nantinya di praktikkan ke masyarakat.

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Ketua PPI UTKL tahun 2016 saudara M. Dani Iskandar Dinata, bersamaan dengan pembacaan laporan pertanggung jawabannya. Selama satu tahun memimpin PPI UTKL sebagai perwakilan dari jajaran pengurus PPI UTKL tahun 2016 meminta maaf apabila ada program kerja yang masih belum terlaksana juga berterima kasih atas segala kesempatan yang diberikan untuk belajar berorganisasi. Dalam sambutannya Ketua PPI UTKL 2016 memohon agar kandidat yang baru adalah mahasiswa yang memang diberi kesempatan untuk belajar menjadikan PPI UTKL lebih baik.

Selanjutnya adalah perkenalan Calon Ketua PPI UTKL tahun 2017. Antara calon yang terpilih adalaha saudara Syarif Hidayat (Jurusan Sastra Inggris Minat Penerjemahan, semester 7), Sugiyarti (Jurusan Ilmu Komunikasi, semester 4), Dyah Sulis Tya Ningsih (Jurusan Ilmu Pemerintahan, semester 4). Masing-masing dari calon menyampaikan visi dan misinya.

Mahasiswa yang hadir mulai antusias dengan visi dan misi dari ketiga calon. Untuk mempersingkat waktu saudara Mahfudz Tejani selaku Panitia Pemilihan Ketua PPI UTKL memberikan panduan singkat cara memilih calon yang layak. Setelah semua jelas dan paham, mahasiswa yang dapat jadwal kerja shift malam didahulukan. Ini bertujuan karena banyak yang mau pulang dan juga mahasiswa yang memiliki jiwa demokrasi ingin memberikan suara untuk pemilihan Ketua PPI, sebagai penentu masa depan PPI UTKL. Berlanjut dengan mahasiswa yang masih bisa menyaksikan perhitungan suara.

Setelah semua sudah menentukan pilihannya saat yang ditunggu-tunggupun tiba. Perhitungan suara yang didapat sangat menakjubkan. Dari semua mahasiswa yang terlibat dalam pemilihan Ketua PPI UTKL kali ini terhitung bahwa saudara Syarif Hidayat mendapat 101 suara, sa
 
udari Dyah Sulis Tya Ningsih mendapat 14 suara, dan saudari Sugiyarti mendapat 11 suara.

Dengan begitu saudara Syarif Hidayat menjadi Ketua PPI UTKL tahun 2017 dan sebagai wakil ketua saudari Dyah Sulis Tya Ningsih. Pembawa acara meminta untuk Ketua PPI baru menyampaikan sepatah dua patah kata untuk program kerjanya. Seperti visinya menyampaikan bahwa akan berusaha memastikan kegiatan belajar mengajar berjalan dengan lancar, dan misinya bahwa akan berusaha memastikan segala kegiatan PPI UTKL termasuk ekskul serta TTM bisa berjalan dengan lancar. Dilanjutkan dengan simbolis Ketua PPI UTKL tahun 2016 memberikan laporan pertanggungjawaban kepada Ketua PPI UTKL tahun 2017.

Ucapan selamat untuk saudara Syarif Hidayat selaku Ketua PPI UTKL dan kandidat yang terpilih menjadi Pengurus PPI UTKL 2017 semoga mampu mengemban amanah yang telah diberikan, mampu membawa nama baik UTKL dan menjadikan sarana perkembangan mahasiswa UTKL untuk belajar berorganisasi yang baik.

Recent News

Terhangat

Merchandise

Media Social

Facebook




Twitter

Instagram