Berita Acara - 25 Agustus 2017 73

Agus Prayogo raih medali emas pada nomor 10000m, Jumat (25/8/2017). (FOTO/Vidio.com)

Kuala Lumpur (25/08) -  Sesi pagi dan siang memang tidak menguntungkan Indonesia dalam merebut medali emas. Akan tetapi, perhelatan pada sesi sore dan malam pada hari ini berpihak kepada Indonesia dalam merebut medali emas. 

Setelah sebelumnya Indonesia berhasil meraih emas lewat renang nomor gaya dada, kali ini Indonesia kembali menambah pundi-pundi emasnya melalui cabang atletik. Tak tanggung-tanggung, dua medali emas dipersembahkan oleh atletik dalam rentan waktu yang berdekatan. Adalah Agus Prayogo yang berhasil meraih emas melalui nomor 10000m putra yang berhasil mengalahkan pelari ASEAN lainnya. Pasca Agus mendapat medali emas, atletik kembali meraih medali emas melalui nomor shot put yang diraih oleh Eka Febri, setelah mampu membuat tolakan terjauh ketimbang atlet lainnya.
 
Tidak hanya emas, cabang atletik juga berhasil menyumbang perak melalui nomor Women's Hepthathlon yang disumbangkan melalui Emilia Nova yang berhasil selesai diurutan kedua dengan mengumpulkan 5386pts, berselisih 50 poin dengan atlet Thailand yang meraih emas.
 
Setelah atletik berhasil meraih emas, renang juga berhasil menyumbang medali perak pada nomor 400m Men's Individual Medley atas nama Afifah Fadlan yang berhasil selesai diurutan kedua dibawah perenang Vietnam.
 
Raihan kedua emas ini membuat Indonesia mencapai setengah target medali emas dari yang ditargetkan KOI diajang Sea Games 2017, di Kuala Lumpur. (dn/fsy)

Recent News

Terhangat

Merchandise

Media Social

Facebook




Twitter

Instagram