Berita Acara Jurnalis PPI MALAYSIA - 29 Juli 2019 257

Johor Bahru (11/07) – Simposium Internasional PPI Dunia XI yang mengangkat tema “Inovasi berkelanjutan sebagai Sumbangsih Pemuda untuk Kemandirian Bangsa” telah memasuki hari kedua. Khusus untuk hari kedua, acara terbagi di dua venue berbeda, yaitu Dewan Senat Bangunan Canselori yang digunakan sebagai sidang internal PPI Dunia yang dihadiri oleh para delegasi utama dari berbagai negara dan Dewan Sultan Iskandar bagi para delegasi tambahan PPI Negara, PPI Cabang, Mahasiswa Indonesia dan Peserta Start Up Competition Festival PPI Malaysia.

Start Up Competition Festival yang diselenggarakan oleh Departemen Pendidikan PPI Malaysia bekerjasama dengan Simposium Internasional PPI Dunia XI merumuskan bahwa terdapat aspek penting dalam pengembangan jiwa kewirausahaan sebagai salah satu bentuk sumbangsih Pemuda Indonesia melalui pelaksanaan pelatihan kewirausahaan pemuda.

Start Up Competition Festival Simposium Internasional 2019 telah membuka pendaftaran kepada seluruh usahawan muda Indonesia yang dimulai dari tanggal 6 Mei 2019 lalu. Panitia juga telah melakukan seleksi kepada para 33 kandidat yang akan maju ke babak final.

Di awali dengan pembukaan dan sambutan dari saudara Hilman Ali Hazmi selaku Koordinator Departemen Pendidikan PPI Malaysia dan Steering Committee Start Up Festival 2019, acara dilanjutkan dengan coaching sessions terkait bisnis start-up yang diberikan oleh Bapak Anton Hendrianto, S.E, M.M, Perwakilan Bank Muamalat Indonesia dan Ibu Viviantie Sarjuni, Perwakilan Malaysia Global Innovation & Creativity Centre (MaGIC). Agenda diakhiri dengan 15 menit presentasi oleh ketiga finalis yang sudah terpilih. Setelah hasil penilaian yang oleh para juri, juara pertama berhasil diraih oleh Kitong Bisa Enterprise (@kitongbisa_id), diposisi kedua diraih oleh SmartID (@smart__id), selanjutnya di posisi ketiga diraih oleh YTC (Youth Training Center) (@youthtrainingcenter)

Kami selaku PPI Malaysia dan segenap panitia dari Start Up Competition Festival Simposium Internasional 2019 mengucapkan selamat kepada para tim pemenang dan tim yang turut berpartisipasi dalam memberikan gagasan terbaiknya. Harapan dari diselenggarakannya acara ini adalah agar seluruh tim dapat memperluas pengetahuannya dibidang bisnis, menambah pengalaman serta dapat memotivasi kepada millenial untuk mengembangkan inovasi bisnis di Indonesia.