Berita Acara - 27 Agustus 2017 87

Full house, pertandingan sepak bola Indonesia - Malaysia, Sabtu (26/8/2017). (FOTO/Doni Ropawandi)

Shah Alam (26/08) - Pertandingan semifinal kedua Sea Games Kuala Lumpur 2017 resmi digelar pada hari ini, bertempat di Stadium Shah Alam antara tim Indonesia vs Malaysia. Kedua tim sama-sama ingin menang karena ingin mengunci satu tiket ke final, setelah Thailand berhasil melaju ke final terlebih dahulu.

Indonesia sendiri bermain tanpa tiga pilar utama. Sehingga Indonesia mau tidak mau harus memutar otak untuk mencari pemain yang tepat. Alhasil, pemarin yang diturunkan adalah Ezra, Sjahbandi dan Putu Gede sebagai pengganti.
  
Pertandingan dimulai dengan tempo tinggi. Kedua kesebelasan saling balas-membalas serangan yang membahayakan gawang kedua tim. Akan tetapi, sampai turun minum skor masih tetap kacamata.
 
Setelah turun minum, tempo pertandingan diambil alih oleh Indonesia, serangan beruntun ke gawang Malaysia terus-menerus dilakukan. Asyik menyerang, Indonesia malah kecolongan dimenit ke-86, serangan cepat dari Malaysia berujung tendangan sudut. Berawal dari tendangan pojok, bola diarahkan tepat ke kepala pemain Malaysia yang berujung gol bagi Malaysia. Skor menjadi 1-0 untuk Malaysia.
 
Setelah gol, Indonesia kembali mengambil alih serangan. Peluang itu datang dimenit ke-93, Saddil menggiring bola kedalam kotak penalty, kemudian dijatuhkan oleh pemain Malaysia. Namun, pengadil lapangan malah membiarkannya dengan menganggap tidak ada kontak antar pemain tersebut. Padahal dalam tayangan ulang, Saddil memang benar-benar dijatuhkan.
 
Hasil ini, membuat Indonesia belum dapat mencapai target emas. Namun, yang dapat dipetik dari permainan timnas adalah perubahan pola permainan Timnas Indonesia. Banyak fans menyebutnya bahwa permainan seperti Spanyol. Selain itu, terlihat juga totalitas suporter Indonesia yang hadir all out untuk mendukung Timnas Indonesia. Tidak hanya totalitas, solidaritas juga ditampilkan oleh suporter Indonesia, dimana suporter tak kenal lelah dalam menyanyikan yel-yel hingga akhir pertandingan. Bahkan pada akhir pertandingan, suporter Indonesia terus memberi semangat kepada Timnas yang berkeliling untuk menyapa dan berterima kasih kepada fans dan suporternya karena telah selalu hadir dalam mendukung Timnas di berbagai pertandingan.(dn/fsy)

Recent News

Terhangat

Merchandise

Media Social

Facebook




Twitter

Instagram