Berita Acara - 01 September 2017 128

Perhelatan SEA Games ke-29 Kuala Lumpur 2017 memang telah ditutup secara resmi pada tanggal 30 Agustus, 2017. Selama 17 hari pahlawan-pahlawan negara berjuang dan membela negara demi menjaga harkat dan martabat bangsa dengan satu tekad membawa Indonesia kepada puncak tertinggi.

Dalam konteks semangat nasional dan cinta tanah air, saya sendiri dan PPI Malaysia merasakan bahwa terlibat dalam event sebesar SEA Games adalah sesuatu yang amat membanggakan. Terlebih lagi bisa membantu memberikan semangat yang lebih agar kontingen Indonesia bisa meraih prestasi terbaik.
 
Memang, terkadang harapan tak sesuai kenyataan. Bak ingin meraih bulan namun apadaya tangan tak sampai. Begitulah gambaran saya terhadap prestasi Indonesia di ajang dua tahunan tersebut. Kita gagal dan hanya bisa mencapai 75% dari target yang telah ditentukan. Hasil ini juga membuat kita terlempar jauh keposisi lima klasemen akhir. Namun, mestinya kita juga harus tetap menghargai jerih payah dan perjuangan para atlet Indonesia yang telah berusaha maksimal dalam setiap pertandingan untuk meraih medali.
 
PPI Malaysia sendiri berharap bahwa dengan hasil ini dapat dijadikan momentum pemerintah untuk mulai membenahi dengan serius dunia olahraga di Indonesia. Dengan kata lain, pemerintah tidak hanya memanen tanpa menuai. Bermaksud bahwa program peningkatan, pembibitan, dan regenerasi atlet mestinya harus dilakukan sedini mungkin. Tidak hanya mempersiapkan cabang-cabang unggulan untuk meraih prestasi, akan tetapi untuk seluruh cabang olahraga lainnya juga perlu dipersiapkan sedini mungkin, agar tidak ada pemberangkatan atlet yang mempunyai persiapan minim. 
 
Selain itu, PPI Malaysia berharap juga kegagalan di SEA Games 2017 dapat menjadi tonggak kebangkitan olahraga Indonesia, karena kurang dari 1 tahun, Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 yang tentunya kita berharap pacuan semangat lebih besar agar memperoleh prestasi lebih baik. Setelah itu, kita akan kembali bertarung di SEA Games Filipina 2019 dan Olimpiade Tokyo 2020. Event ini memang membuat kita perlu menyiapkan diri sebaik mungkin agar memori kelam SEA Games 2017 dapat segera dilupakan.
 
PPI Malaysia juga ingin mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih yang sebesarnya kepada semua pihak yang terlibat dan membantu lancarnya agenda PPIM dalam SEA Games Kuala Lumpur 2017 kali ini termasuk dalam berita-berita yang cepat, update dan terpercaya yang kadang-kadang mampu menyalip berita di media-media ternama.
 
Akhrinya, kegagalan di SEA Games Kuala Lumpur 2017 itu sesungguhnya adalah gong pembenahan yang perlu diambil kira oleh semua pihak baik itu pemerintah, KONI, KOI dan segala yang berhubungan satu sama lain yang perlu duduk semeja untuk menyelaraskan visi kedepannya.
 
Bagi PPI Malaysia itu sendiri, kita akan tetap mendukung agenda-agenda pemerintah dan apapun itu yang pro rakyat serta menumbuhkan semangat nasionalisme baik untuk persatuan maupun kesatuan bangsa.
 
Tentunya setelah menuai banyak pujian dan apresiasi dari berbagai kalangan, maka media PPI Malaysia akan tetap berkomitmen untuk memberikan layanan serupa yang lebih baik. Media kita juga akan tetap menjadi suatu media alternatif yang menghadirkan informasi menarik ala mahasiswa yang sangat informatif, membangun, dan tentunya bukan berita bohong. 
 
 
Terima kasih
Salam hangat
 
 
Zulfadli, S.Kom 
Ketua Umum PPIM 2016-2017

Recent News

Terhangat

Merchandise

Media Social

Facebook




Twitter

Instagram