Berita Acara Nur Faudzi Buciyasi - 19 Maret 2018 340

 

 

Kuala Lumpur (18/03/2018), Persatuan Pelajar Indonesia se-Malaysia (PPIM) mengadakan workshop dengan tema jurnalistik. Workshop diadakan di Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL).

Pemateri yang hadir merupakan seorang profesional dalam bidang penulisan dan jurnalistik, yaitu Agus Setiawan dan Cak Mahfudz.

Doni Ropawandi selaku ketua PPIM membuka acara ini, dengan dihadiri oleh Medkominfo PPIM dan beberapa Medkominfo PPI cabang universitas yang berada di Kuala Lumpur. Acara ini dimulai pada pukul 09.00 dan berakhir pada pukul 14.30 dengan materi etika Jurnalistik dan motivasi dalam menulis.

Cak Mahfudz membuka sesi pertama pada workshop ini, beliau membagikan pengalaman tentang cara membangun motivasi dalam menulis dan tahapan dalam menulis. Sesi ini terdapat interaksi tanya jawab antara cak Mahfudz dengan peserta. Mengakhiri sesinya, cak Mahfudz membagikan sebuah buku kepada peserta yang berhasil menjawab pertanyaan darinya.

Materi selanjutnya dibawakan oleh Agus Setiawan, beliau merupakan seorang jurnalistik dari media cetak dan elektronik KL Antara. Beliau menekankan tentang pentingnya etika dalam Jurnalistik dan cara membuat sebuah berita dengan baik dan mudah dipahami. Diakhir sesi beliau mengajak seluruh peserta untuk mencoba membuat sebuah karya tulis tentang seluruh kegiatan workshop jurnalistik ini.


Sebelum menutup kegiatan kepelatihan, Doni mengajak seluruh peserta dan kedua pemateri untuk foto bersama. Pelatihan diakhiri dengan makan siang bersama serta membangun relasi pengurus Medkominfo PPI Malaysia.

(Buci/Tirza)

Terhangat

Media Social

Facebook




Twitter

Instagram