Berita Acara Ahmad Naufal Aisyi - 27 September 2019 87




Kuala Lumpur (23/09) PPIM Meets PPI Cabang merupakan agenda pertemuan PPI Malaysia dengan PPI Cabang. Agenda pertemuan tersebut dibagi menjadi 3 wilayah, yaitu wilayah selatan, sentral, dan utara mencakup Sabah dan Sarawak. Pada pertemuan yang telah dilaksanakan pada Hari Minggu, 23 September 2019 kali ini, PPI Malaysia selaku induk dari PPI cabang, mengadakan pertemuan dengan beberapa PPI cabang yang terletak di sentral 
Malaysia.


Saudara Ammar selaku Ketua PPI Malaysia menyambut dengan hangat para perwakilan PPI cabang sentral yang hadir. Terdapat sekitar Sembilan PPI cabang yang datang menghadiri acara PPIM Meets PPI cabang, di antaranya perwakilan dari Management & Science University (MSU), Universiti Malaya (UM), International Islamic University of Malaysia (IIUM), Asia Pasific University (APU), Taylors University, Universitik Tekonologi Mara (UiTM), Universiti Putra Malaysia (UPM), Monash University, dan juga Universiti Teknologi Malaysia Kuala Lumpur (UTM KL).
PPIM meets ppi cabang itu sendiri membahas tentang problematika, keluh kesah yang dialami oleh PPI cabang itu sendiri. Dengan begitu, PPI Malaysia bisa mengetahui dan nantinya dapat membantu segala bentuk permasalahan yang ada dengan seksama. Kemudian, dalam pertemuan tersebut juga, PPI cabang dapat secara langsung menyampaikan kritik dan sarannya terhadap PPI Malaysia, sehingga dapat terciptanya komunikasi dua arah antara PPIM dan PPI cabang.
Tindak lanjut dari permasalahan-permasalahan yang telah disampaikan pada pertemuan itu akan ditindak lanjuti segera oleh PPIM. Salah satu contoh permasalahan yang dapat dibantu ialah permasalahan dalam menyusun Ad Hoc di badan PPI cabang. PPIM dapat mengirim perwakilannya untuk dapat menyelesaikan masalah dalam penyusunan Ad Hoc di PPI cabang terkait.
Nantinya, diharapkan dengan adanya agenda rutin seperti ini, peran aktif dari PPI cabang yang lain untuk dapat saling membantu PPI cabang lainnya. Sehingga, hubungan timbal balik dalam penyelesaian masalah dapat terlaksana dengan baik dan dapat menumbuhkan pula kerja sama-kerja sama yang baru di antara PPI cabang tersebut.