Berita Acara - 29 Agustus 2017 43

Wewey Wita raih medali emas dengan mengalahkan pesilat Vietnam 4-1, Selasa (29/8/2017)

Kuala Lumpur (29/08) - Perhelatan Sea Games Kuala Lumpur 2017 telah memasuki hari-hari terakhir dalam penyelanggaraannya. Banyak cabor yang telah menyelesaikan pertandingannya namun masih ada 60 medali emas yang diperebutkan pada hari ini. Akan tetapi, sangat disayangkan tidak banyak medali yang diperoleh hari ini karena keridakberhasilan para kontingen untuk mencapai final.

Walaupun sedikit, tim kontingen Indonesia tetap berhasil mencari emas lewat cabor silat nomor women's class B. Emas dinomor ini berhasil dipersembahkan oleh Wewey Wita yang berhasil mengalahkan pesilat asal Vietnam dengan skor 4-1. Memang dari awal di prediksi bahwa Wewey Wita mampu meraih emas karena memiliki segudang pengalaman dalam banyak event silat.
 
Sementara itu, cabor waterski juga tidak mau ketinggalan. Cabor tersebut berhasil meraih 1 emas dan 1 perunggu. Emas dipersembahkan oleh Muhammad Zuhidi Putu lewat nomor men's jump. Sementara perunggu berhasil diraih lewat Ummu Thoyibatus Sholikah di nomor Waterski Women's Slalom. Baik Zuhidi maupun Ummu berhasil meraih medali setelah melalui pertarungan sengit dengan atlit asean lainnya.
 
Hasil ini, tetap tidak mengubah peringkat Indonesia dan masih tetap diperingkat kelima dibawah singapura yang mengoleksi 50 medali emas. (doni/fasya)

Recent News

Terhangat

Merchandise

Media Social

Facebook




Twitter

Instagram