Berita Acara Nur Faudzi Buciyasi - 20 Agustus 2018 230

(Source foto : Asian Games)

Jakarta dan Palembang - Asian Games telah memasuki hari kedua, beberapa cabang olahraga mulai memperebutkan medali pada hari ini. Indonesia menambah pundi-pundi medali dengan 3 emas, 1 perak, dan 2 perunggu.

 

3 emas disumbangkan oleh 2 diantaranya dari cabang Sepeda Gunung, diwakilkan oleh Mukhib Khoiful (Downhill Putra), dan Prastika Tiara Adian (Downhill Putri). Sementara 1 medali emas lainnya Indonesia pada hari ini diraih oleh Lindswell dari cabang olahraga Wushu.

 

Medali lainnya, yaitu 1 perak dipersembahkan oleh Agustiani Sri Wahyuni pada cabang olahraga angkat besi Putri 48 kg. Agustiani berhasil mengangkat dengan total 195 kg, berbeda 4 kg dengan peraih medali emas, Ri Song Gum.

 

Untuk medali perunggu, Indonesia menyumbangkan dari cabang olahraga angkat besi pada kelas 56 kg putra Suwoto bin Wijoyo Surahmat. Serta dari Sepeda gunung downhill Putri, Porwaningsih.

 

Hasil sementara ini membuat Indonesia harus puas berada di posisi ke 4 klasemen sementara dengan perolehan medali 4 emas, 2 perak, dan 2 perunggu. Indonesia berada dibawah negara China di posisi pertama, diikuti oleh Jepang dan Korea Selatan di Posisi ke dua dan tiga. (Buciyasi)

Terhangat

Media Social

Facebook




Twitter

Instagram