Berita Acara Jessica - 01 Maret 2018 617

Kuala Lumpur, (01/03/2018) - KBRI Kuala Lumpur meresmikan program Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM). Peresmian program PKBM tersebut berlangsung di Aula Hasanuddin, Kantor KBRI Kuala Lumpur.

Peresmian program PKBM dibuka dengan kata sambutan oleh Bapak Rusdi Kirana selaku Duta Besar Indonesia untuk Malaysia dan Bapak Muhadjir Effendi selaku Mentri Pendidikan dan Kebudayaan. Acara ini di hadiri juga oleh sekjen, dirjen, atase pendidikan dan kebudayaan KBRI Kuala Lumpur yakni Prof. Ari Purbayanto, Ibu Poppy Dewi Puspitawati selaku direktur Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus (PKLK), dan organisasi-organisasi Indonesia yang berada di Kuala Lumpur.

Program PKBM dibentuk dalam tujuan untuk memberikan fasilitas pendidikan non-formal bagi masyarakat Indonesia di Kuala Lumpur yang belum bersekolah dan/atau memiliki ijazah kelulusan untuk jenjang SD, SMP dan SMA. Para peserta belajar nantinya akan mengikuti kegiatan belajar pada umumnya menggunakan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) dan mengikuti ujian kesetaraan paket A, B, dan C (IPA dan IPS). Kegiatan belajar-mengajar ini didukung oleh para guru dari Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL) dan tenaga sukarelawan dari ekspatriat/professional.(Jessica/Bellacneyfa)

Terhangat

Media Social

Facebook




Twitter

Instagram