Berita Acara Nugi Nugraha Hardandi/ Nasyatul Qulsum Zulianto - 13 Januari 2019 473

 

Kuala Lumpur (13/01) – Perayaan dan Ibadah Natal yang dilaksanakan di Aula Hassanudin KBRI KL berlangsung khidmat. Mengusung judul “Yesus Kristus Hikmat bagi Kita”, dihadiri lebih dari 250 jemaah. Acara ini juga bekerjasama dengan oleh Forum Komunikasi Umat Kristian Indonesia (FKUKI) dan didukung oleh Ramsay Sime Darby Health Care, Kartu AS Malaysia, serta beberapa sponsor yang turut mendukung mensukseskan acara tersebut. Acara ini juga di hadiri oleh beberapa gereja dan persekutuan doa yang berada di daerah KL dan sekitarnya guna mempererat tali persaudaran sesama umat Kristiani.

Acara di buka dengan count down diiringi opening song dan dilanjutkan pembacaan doa oleh pendeta Dollar Sinaga dari gereja Full Gospel Assembly(FGA), Klang. Kemudian, acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Bapak Duta Besar RI untuk Malaysia, Bapak Rusdi Kirana. Dalam sambutannya, beliau berpesan kepada seluruh umat Kristiani untuk tetap menjaga toleransi dalam beragama di tahun politik ini dan bangga menjadi warga Indonesia yang erat akan perbedaan suku dan agama. Sambutan juga diberikan dari ketua FKUKI, Bapa Ritchie Simamore dan ketua panitia, Ibu Esther L. Widjaja. Acara diselingi dengan pembagian doorprize kepada seluruh jemaah yang menghadiri acara. Pada puncak acara, jemaah menyembahkan pujian penyembahan kepada Tuhan Yesus Kristus sang Juru Selamat dan pembacaan Firman Tuhan oleh Pastor Susan Hoover yang merupakan salah satu WIBI (World Impact Bible Institute) di Indonesia. Setelah acara inti berakhir, acara dilanjutkan dengan penyalaan lilin Natal yang di iringi oleh vocal NU life serta pembacaan syafaat oleh Romo Lukas.

Acara di tutup dengan pembacaan dan doa pemberkatan oleh pendeta Eddy Yasir yang berasal dari gereja Damansara Utama Methodist Chruch (DUMC) serta pembagian makan malam diiring oleh pertunjukkan dari berbagai geraja yang berada di Kuala Lumpur dan sekitarnya. Acara berakhir dengan pembagian doorprize berupa tiket liburan, vocher gratis dan hadiah spesial kepada para jemaat. Acara ditutup dengan sesi ramah tamah dan foto bersama panitia serta peserta acara.