Berita Acara - 22 Maret 2019 268

 

Sahabat - Sahabat Diaspora,

Bersama ini disampaikan kabar baik bahwa sebagai wujud pelayanan kepada Diaspora Indonesia yang akan memilih dalam pemilu tanggal 8 - 14 April 2019 nanti (tanggal pencoblosan untuk pemilih di luar negeri sesuai pernyataan KPU), dan juga sebagai upaya agar Diaspora Indonesia benar-benar mengenal dan merasa memiliki Wakilnya di DPR, telah dibentuk website www.calegdiaspora.org

Platform ini merupakan bagian dari program "Diaspora Know Your Caleg (KYC)" yang bersifat netral, independen dan terbuka bagi semua parpol, khususnya para Caleg yang bersaing di Dapil DKI II yang menampung 2 juta lebih suara pemilih Diaspora Indonesia.

 

Platform www.calegdiaspora.org ini merupakan satu-satunya platform yang menyediakan ruang perkenalan (meeting point) secara global antara Diaspora Indonesia dengan Calegnya. Melalui program "Know Your Caleg" ini, para Caleg diberi peluang yang sama untuk beradu konsep di panggung diaspora secara fair. Program "Diaspora Know Your Caleg" ini juga merupakan upaya untuk mereformasi proses pemilu agar Diaspora Indonesia dapat memilih 7 (tujuh) Wakilnya di DPR dalam proses yang terang dan di lain pihak agar para Caleg juga secara otentik diwajibkan belajar, memerhatikan, mewakili dan memperjuangkan kepentingan Diaspora Indonesia - - dengan kata lain, mereka harus menjadi "Caleg Diaspora" karena dipilih oleh Diaspora.

Program ini juga dimaksudkan untuk membantu para Caleg yang serius namun mempunyai keterbatasan logistik untuk menyapa Diaspora Indonesia yang tinggal di berbagai penjuru Dunia. Para Caleg yang masuk dalam platform ini adalah mereka yang secara serius merespon undangan untuk memperkenalkan diri sekaligus memaparkan posisi dan gagasannya mengenai berbagai isyu yang menjadi kepentingan Diaspora Indonesia

Daftar Caleg dalam website ini akan terus di update dan akan terus terbuka bagi semua Caleg Dapil DKI 2 sampai hari-H pemilu.

Bagi Diaspora Indonesia yang ingin mengirim masukan, saran, kritik, keluhan & pengaduan kepada para Caleg, silahkan kirim self-recorded video anda ke contact@calegdiaspora.org atau WA +62 89 667 094 924. Untuk ditayangkan di website.

Mohon bantuannya untuk mengforward pesan ini dan menyebarkan alamat www.calegdiaspora.org ini kepada seluruh sahabat dan kolega di komunitas Diaspora Indonesia, teriring ucapkan terima kasih dari kami. Dengan demikian, semoga dalam pemilu 2019 kita kelak berhasil mencapai satu tujuan strategis : terpilihnya 7 Wakil Diaspora Indonesia di DPR yang kompeten, amanah dan serius memperjuangkan aspirasi Diaspora Indonesia.

Salam Diaspora,
Dr. Dino Patti Djalal
> Ketua program "Diaspora Know Your Caleg (KYC)"
> Penggagas Kongres Diaspora Indonesia
What's app : +628176068888

Terhangat