Berita Acara Jihan Adilah Akbar - 25 Februari 2018 625

Pengurus PPI Malaysia periode 2017-2018

Kuala Lumpur, (23/02/2018) Sebanyak 120 orang pengurus Perhimpunan Pelajar Indonesa (PPI) Malaysia Periode 2017-2018 dengan ketua Doni Ropawandi resmi dilantik oleh Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Kuala Lumpur Prof Dr Ari Purbayanto di Aula Hasanussin KBRI setempat.

Acara pelantikan ini juga dihadiri oleh Atase Imigrasi, Mulkan Lekat, Atase Bidang Sosial Budaya, Agus Badrul Jamal, perwakilan PPI cabang yang tersebar di seluruh Malaysia dan perwakilan dari perkumpulan masyarakat Indonesia di Malaysia.

Acara ini diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan “Indonesia Raya” oleh seluruh tamu yang serta dilanjutkan dengan pengucapan janji yang dipandu oleh Ketua PPI Malaysia, Doni Ropawandi dan diikuti oleh seluruh pengurus terpilih PPI Malaysia Periode 2017-2018 sebagai bentuk rasa tanggung jawab kepengurusan untuk menjalankan tugas masing-masing selama satu tahun ke depan.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Prof Dr Ari Purbayanto selaku Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Malaysia yang memberikan amanat agar PPI Malaysia dapat menjalankan semua tugasnya dengan baik, dapat bekerja sama dan ikut andil dalam membantu berbagai permasalahan yang menimpa para mahasiswa Indonesia di Malaysia serta dapat berkolaborasi dengan KBRI dalam berbagai kegiatan yang melibatkan mahasiswa Indonesia.


 Pembukaan oleh Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Kuala Lumpur

Ketua PPI Malaysia 2017-2018, Doni Ropawandi dalam sambutannya menuturkan bahwa mahasiswa juga harus memikirkan orang lain bukan hanya diri sendiri karena mahasiswa merupakan dinamika penerus bangsa dan juga alat ukur kemajuan bangsa Indonesia.

Pembacaan doa oleh perwakilan dari PPI Malaysia Aditya Rahman menjadi penutup acara pelantikan pengurus PPI Malaysia Periode 2017-2018 yang dilanjutkan dengan ramah tamah dan persiapan keberangkatan menuju lokasi Latihan Pengembangan dan Pengurus di Hulu Langat.  (Jihan Adilah/Bella Chintya)

Terhangat

Media Social

Facebook




Twitter

Instagram