Berita Acara - 20 Agustus 2017 216

Papan Sasaran Diananda Choirunnisa, Bukit Jalil, Minggu (20/8/2017). (FOTO/Doni Ropawandi)

Bukit Jalil (20/08) - Perjalanan untuk meraih medali emas untuk kontingen Indonesia akhirnya terjawab sudah. Semenjak hari kemerdekaan, Indonesia selalu berharap medali emas itu diraih oleh kontingen Indonesia.


Wushu adalah cabor yang diharapkan dapat meraih medali emas. Akan tetapi, hasil akhir mengatakan bahwa cabor wushu hanya mendapat medali perak. Melainkan Wushu, adalah panahan yang kembali meraih medali emas. Medali emas kali ini adalah medali emas ketiga untuk Indonesia di Sea Games 2017. Medali emas ini diraih lewat Diananda Choirunnisa dalam cabor Archery nomor Recurve Women Individual yang berhasil mengalahkan pemanah asal Filipina dengan skor 6-4.


Sempat tertinggal 4-2 di babak awal, Diananda berhasil membalas di dua babak akhir dengan mengambil dua poin di setiap babaknya. Selain itu, faktor kesalahan pemain Filipina di babak terakhir juga merupakan faktor x kekalahannya, yang dimana dia salah membidik sasaran yang hanya mengenai skor 5.


Hasil ini membuat panahan Indonesia melampaui target dari satlak Prima yang dimana tadinya hanya menargetkan 1 emas dari Panahan nomor Recurve, melalui Ika atau Riau Ega dan Mixed Recurve Riau/Ika. Hasil ini membuat Indonesia meraih 3 medali emas sampai waktu 6 sore waktu Malaysia. (Doni/Fasya)

Recent News

Terhangat

Merchandise

Media Social

Facebook




Twitter

Instagram