Berita Acara Jihan Adilah - 07 Oktober 2018 197

Selangor, (6/10) — Penyelenggaraan Olimpiade Mahasiswa Indonesia (OMI) yang diselenggarakan oleh Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Malaysia memasuki hari kedua. Di hari kedua ini, OMI dilaksanakan di dua tempat, yaitu di Universiti Putra Malaysia dan South City Plaza. Cabang perlombaan yang berlangsung hari ini diantaranya adalah basket, futsal, badminton dan bowling. Perlombaan ini diikuti oleh para pelajar Indonesia dan membawa nama universitas masing-masing.

Pertandingan bowling yang diadakan di South City Plaza menghasilkan 3 pemenang utama yakni, juara pertama diraih oleh Ridho Widayanto Liwanra (UTM Johor), juara kedua Michael Jonathan Wirjana (MMU) dan juara ketiga diraih oleh Rendy Raj (UPM).
Untuk cabang perlombaan futsal hari ini adalah babak penyisihan untuk masuk ke perempat final yang akan diadakan hari Minggu 7 Oktober 2018. Tim yang berhasil lolos di babak penyisihan diantaranya adalah tim dari IIUM, APU, UUM, SIKL, Limkokwing University, UM dan UTM.

Suasana semakin seru dengan hadirnya para pendukung dari universitas masing-masing. Mereka hadir guna memberi semangat dan memberikan dukungan kepada tim yang bertanding.

Cabang pertandingan basket dibagi menjadi dua, yaitu basket putra (5 on 5) dan basket putri (3 on 3). Untuk basket putra yang berhasil lolos ke babak selanjutnya adalah tim dari UCSI University, UPM, Sunway University dan UKM. Dan untuk cabang basket putri, yang berhasil lolos adalah UTM JB dan SIKL A.

Tak hanya itu, pertandingan badminton pun tak kalah menarik. Hari ini badminton diikuti oleh 9 peserta untuk tunggal putra, 21 peserta untuk ganda putra dan 7 peserta untuk ganda putri. Mereka semua bertanding dalam babak penyisihan untuk maju ke babak semi final dan final. Lalu Muhammad F. (APU) akan melawan Nomo Asmoro (SIKL) dan Rizki H. (IIUM) akan melawan Michael (Limkokwing) untuk tunggal putra. Dan untuk ganda putra, pasangan dari UTKL akan melawan UKM dan SIKL A akan melawan pasangan SIKL B.

Olimpiade Mahasiswa Indonesia (OMI) ini melibatkan banyak panitia dan pengurus yang berasal dari seluruh universitas di Malaysia. Sayangnya, kurangnya jumlah panitia membuat beberapa divisi menjadi kewalahan, tapi hal itu bisa diatasi dengan kerjasama antar panitia lain sehingga acara hari ini bisa berjalan dengan lancar.

Besok merupakan hari terakhir OMI 2017, ketua pelaksana, yakni Rifqi M. Farhan mengingatkan kepada seluruh peserta dan panitia untuk menjaga solidaritas dan sportifitas guna menjaga tali silaturahmi dan beliau berharap semoga tahun depan bisa lebih baik dari tahun ini dengan mengambil hikmah dan pelajaran dari kesalahan-kesalahan yang dilakukan di tahun ini.

(Jihan/Farah)

Terhangat

Media Social

Facebook




Twitter

Instagram