Berita Acara - 29 Agustus 2017 106
 
Kuala Lumpur (29/08) - Gagal meraih emas diperhelatan Sea Games bukan membuat tim sepak bola Indonesia lemah. Bahkan seluruh pemain dan official tim bertekad untuk meraih medali perunggu pada pertandingan perebutan tempat ketiga melawan Myanmar demi mengobati hati yang sedang terluka.
 
Indonesia sendiri turun dengan komposisi full team saat menghadapi Myanmar di Stadium Majelis Pebandarayaan Selayang (MPS). Nampaknya trauma atas kekalahan di partai semifinal masih menghantui timnas Indonesia dimana sempat tertinggal dibabak pertama dengan skor 0-1. Namun, setelah turun minum Indonesia kembali pada semangat yang sebenarnya, motivasi yang kuat membuat permainan berubah drastis. Tekanan-tekanan yang diberikan oleh pemain timnas membuat para pemain Myanmar kelabakan hingga terjadinya 3 gol untuk Indonesia di babak kedua yang mengubah skor menjadi 3-1 untuk Indonesia. Gol tersebut dicetak oleh Evan Dhimas, Septian David, dan Rezaldi. Hasil ini, membuat Indonesia berhak meraih medali perunggu. Sementara, medali emas dari cabor tersebut masih akan diperebutkan antara Thailand dan Malaysia.
 
Pada cabor lain, cabor silat kembali meraih 3 medali perunggu lewat men's class F(70-75kg), class H(80-85kg) dan men's class J(90-95kg) atas nama Komang Harik, Anton Yuspermana, dan Eko Pebrianto.
 
Satu cabang lainnya yang juga berhasil meraih perunggu adalah team cricket putra. Team tersebut berhasil menjadi peringkat ketiga dibawah Singapura dan Malaysia.
 
Hasil hari ini boleh dibilang cukup baik. Namun, masih terdapat banyak cabang yang belum dapat memanfaatkan banyaknya medali emas yang diperebutkan. (doni/fasya)

Recent News

Terhangat

Merchandise

Media Social

Facebook




Twitter

Instagram