Kajian Isu Strategis Larsen Alessandro - 03 Juni 2018 285

Buat kalian yang galau karna mau kemana mana tapi bisanya cuma pake Gr*b karna takut nyasar dan gak tau gimana cara naik angkutan umum. Disini kita mau berbagi cara mudah kemana mana tanpa takut nyasar dan gak ngorek kantong alis murah meriah. Jadi di Malaysia, khususnya Kuala Lumpur banyak public transport yang bisa kalian naiki, mulai dari MRT, LRT rapidKL, bus feeder, KLIA transit, dan KTM.

Kami punya satu aplikasi yang bisa kalian pakai di hampir 80 negara termasuk Malaysia dan Indonesia. Namanya Moovit yang bisa kalian download di Googleplay maupun Appstore. Cara memakainya mudah walaupun dalam membaca nya kadang agak membingungkan. Berikut adalah cara caranya :

Gambar pertama adalah tampilan awal dari aplikasi ini. Kalian bisa langsung masukin tujuan kalian di kolom “Where do you want to go?”. Disini saya isi dari KBRI KL ke Masjid Jamek. Di gambar kedua, kita bisa pilih mau best route (rute terbaik), least transfers (paling sedikit pindah pindah kendaraan), atau least walking (paling sedikit jalan kakinya). Kita juga bisa pilih mau naik apa saja atau spesifik pada bis, kereta, metro, dan lightrail (gambar ketiga). 

  

 Lalu akan muncul beberapa pilihan kendaraan yang bisa kalian naiki berikut estimasi lama perjalanannya. Yang pertama adalah naik bis lalu nyambung ke bis selanjutnya. Saat kita klik, akan muncul tampilan seperti diatas. Kita bisa tau akan lewat terminal mana saja dengan mengklik tanda panah kebawah.

Setelah kita klik tanda panah kebawah maka akan muncul tampilan diatas. Kita bisa juga menggunakan fitur live direction. Pada gambar diatas, pertama kita berngkat dari Plaza Dijaya (1), lalu tunggu bis ke arah titiwangsa (2) dengan no 402 lalu berhenti di LRT Ampang Park (3). Sesampainya di LRT Ampang Park, kita tunggu bis lagi antara no 300 atau 303 (4). Lalu naik salah satu bis dan tunggu sampai perhentian di Jalan Melaka (5). Yang terakhir kita tinggal berjalan kaki sejauh 120m ke Masjid Jamek (6)

Cukup sekian, semoga tulisan saya dan aplikasi rekomendasi saya ini dapat bermanfaat bagi siapapun diseluruh dunia yang ada aplikasi Moovit di negara kalian. Terima Kasih.

 

(Larsen/Bella)

 

Terhangat

Media Social

Facebook




Twitter

Instagram