Berita Acara - 20 Agustus 2017 436

Tim Sepak Takraw Putri (FOTO/Badminton_Talk)

Kuala Lumpur (20/08) - Pertandingan Sepak Takraw Putri antara Indonesia vs Malaysia ternyata menuai kontroversi. Tim Indonesia memilih untuk tidak melanjutkan pertandingan karena merasa dirugikan oleh wasit yang memimpin pertandingan.

Pertandingan yang dihelat di Titiwangsa Indoor Stadium terjadi amat sengit, dimana set pertama Malaysia keluar sebagai pemenang dengan skor 22-20. Seiring berjalanannya pertandingan, Indonesia menilai permainan sering dirugikan oleh wasit. Puncaknya adalah pada saat Indonesia unggul 16-10, service pemain Indonesia di 'fault' oleh wasit hingga menimbulkan protes berlebih. Namun, protes tersebut tidak dipedulikan oleh wasit. Sehingga, berujung walk out oleh pemain Indonesia.

Terlihat beberapa pemain Indonesia menangis karena kejadian ini. Tim pelatih dari Indonesia juga terlihat tidak menyalahkan Malaysia dalam kejadian ini, karena murni kesalahan pengadil lapangan. Terlepas dari nasib kurang baik dari Sepak Takraw Putri. Kabar baik datang dari cabang Aquatik dimana nomor Synchronized Swimming Team Free Routine berhasil meraih perunggu setelah finish diurutan ketiga dibawah Singapura dan Malaysia.

Selain itu, tenis meja juga berhasil menyumbang medali perunggu setelah finish diurutan ketiga. Untuk saat ini, posisi Indonesia tetap tidak bergeser dari peringkat 4. (Doni/Intan)

Recent News

Terhangat

Merchandise

Media Social

Facebook




Twitter

Instagram