Berita Acara Jurnalis PPI MALAYSIA - 13 Juli 2019 46

 

Johor Bahru (13/07) – Berbeda dengan hari-hari sebelumnya setelah menjalani tiga dari lima hari kegiatan Simposium Internasional PPI Dunia XI, kali ini para delegasi, peserta dan panitia berkesempatan untuk merasakan keindahan salah satu kota di Malaysia, yaitu Melaka. Perjalanan yang ditempuh hampir 2 jam dari Johor Bahru ke Melaka dilalui oleh para delegasi dengan suka cita. Delegasi mengunjungi beberapa tempat wisata ikonik yang terkenal disana seperti, melaka Clock Tower, Bukir St. Paul, dan Jonker Street. Tidak hanya itu, para delegasi, peserta beserta panitia juga turut mengunjungi Museum Maritim Flora de la Mar dan the Strait Mosque di Melaka.

Para delegasi dan peserta sangat terlihat antusias dan gembira mengunjungi setiap tempat bersejarah negara Malaysia dibawah terik matahari yang cukup menyengat diselingi dengan swafoto bersama dengan rekan-rekan sejawat.Para delegasi juga mencicipi kudapan khas Malaysia yaitu cendol durian yang tentunya sangat pas untuk dinikmati dibawah terik matahari yang cukup panas.

Jadwal makan siang para delegasi di Ikan Bakar Prameswara melengkapi momen indah mereka di kota yang pernah dinyatakan oleh UNESCO sebagai Bandar Warisan Dunia pada tahun 2008. Setelah menyantap makan siang, para Delegasi dan peserta langsung menutup perjalanan mereka dengan kembali ke Scholar's Inn UTM, tempat para delegasi dan peserta bermalam selama kegiatan Simposium Internasional berlangsung. Setelah melewati perjalanan yang panjang ini, para peserta diperbolehkan untuk beristirahat dan bersiap menjalani kegiatan terakhir dari rangkaian acara Simposium Internasional PPI Dunia keesokan harinya.