Berita Acara - 26 Agustus 2017 114

Atlet basket, Mario Wuysang, Jumat (25/8/2017)

Pertandingan semifinal kedua antara tim bola basket putra Indonesia melawan Thailand yang diadakan pada hari ini (25/08) pukul 9.30 malam waktu Malaysia, bertempat di MABA Stadium Kuala lumpur menjadi gerbang untuk Mario Wuysang, dkk melangkah ke babak final Sea Games 2017. Pasalnya, dengan hasil akhir Thailand 74 – Indonesia 79, menjadikan tim bola basket putra Indonesia berhak menantang tim Filipina yang sudah menunggu di final dengan mengalahkan Singapura dalam pertandingan semifinal pertama sore tadi.


Jalannya pertandingan semifinal kedua ini sangatlah menegangkan. Hal ini disebabkan Thailand mampu mendominasi quarter pertama. Namun, Mario Wuysang, dkk, mampu mengambil alih permainan dan mendominasi pada quarter kedua. Pada quarter ketiga, tim bola basket putra Thailand berusaha mengejar ketinggalannya, dan hal itu berlangsung hingga 7 menit pertama quarter ketiga, yang pada saat itu Thailand memimpin score pertandingan. Dalam 3 menit terakhir, kuarter keempat tim Indonesia mampu membalikan kedudukan dan memenangkan pertandingan dengan skor akhir 74-79.


HEAD TO HEAD INDONESIA VS FILIPINA


Dilansir dari halaman www.fiba.basketball/rangkingmen Indonesia berada jauh di bawah Filipina dalam rangking dunia, Filipina berada di rangking 27 dunia, sedangkan Indonesia berada di urutan 72 dunia. Ditambah lagi dengan data yang didapatkan dari SEABA (South East Asia Basketball Association), pada akhir bulan mei lalu Indonesia harus tunduk menjadi peringkat 2 di asia tenggara setelah dikalahkan oleh Filipina pada 18 Mei 2017 dalam perhelatan kejuaraan bola basket SEABA yang mana pada saat itu Filipina menang dan menjadi juara sekaligus peringkat 1 untuk asia tenggara. Saat ini Filipina memang masih menjadi lawan yang berat bagi tim bola basket putra Indonesia, namun tentunya harapan seluruh warga Indonesia Mario Wuysang CS mampu mengalahkan rintangan yang bernama Filipina dan menyumbang medali emas untuk kontingen Indonesia. (adit/doni)

Recent News

Terhangat

Merchandise

Media Social

Facebook




Twitter

Instagram