Berita Acara - 28 Agustus 2017 105
Iko Yuli Irawan, atlit angkat beban raih medali perak, Senin (28/8/2017)
 
Kuala Lumpur (28/08) - Cabang olahraga angkat besi adalah salah satu cabang andalan Indonesia dalam meraup medali emas. Bagaimana tidak, cabang angkat besi selalu jadi cabang utama dalam setiap event olahraga dalam meraup medali-medali dalam kejuaraan tersebut.
 
Namun, momok perhelatan Sea Games Kuala Lumpur memang kurang bersahabat dengan atlit Indonesia. Setelah sebelum ini lifter Indonesia hanya menyumbang perak, ketidak beruntungan itu datang lagi. Eko Yuli Irawan yang ditarget meraih emas malah gagal juga. 
 
Peraih medali emas Sea Games 2009, 2011, 2013 dan 2015 tidak dapat mempertahankan emasnya pada nomor mens 62kg. Ia hanya meraih perak setelah hanya mampu mengangkat beban 306kg, yaitu hanya terpaut 1kg dari lifter peraih emas asal Vietnam.
 
Sementara itu, silat juga mengalami hal yang serupa dengan Iko Yuli Irawan. Sugianto yang turun pada nomor men's tunggal hanya berhasil meraih perak setelah dikalahkan oleh pesilat asal Malaysia. 
 
Hasil ini cukup mengejutkan, mengingatkan kedua atlit tersebut digadang-gadang untuk meraih emas malah gagal mempersembahkannya. (dn/fsy)
 

Recent News

Terhangat

Merchandise

Media Social

Facebook




Twitter

Instagram