Berita Acara - 29 Agustus 2017 143

 

Indonesia pada peringkat pertama bulu tangkis men's single, Axiata Arena, Bukit Jalil, Selasa (29/8/2017). (FOTO/Doni Ropawandi)
 
Kuala Lumpur (29/08) - Cabor bulu tangkis hari ini memainkan partai terakhir di perhelatan Sea Games Kuala Lumpur 2017. Dari lima nomor yang dipertandingankan, Indonesia hanya menempatkan satu wakilnya yakni pada nomor men's single atas nama Jonathan Christie.
 
Jonathan Christie yang diunggul tempat pertama akan bermain menghadapi unggulan kedua asal Thailand, Khosit Phetpradab yang memang sejak awal, kedua pemain ini bakal baku hantam dibabak final.
 
Pertandingan dimulai dengan tempo cepat. Kedua pemain saling adu drive, dropshot dan smash menyilang. Sempat terjadi kejar mengejar angka antara kedua pemain. Namun, keberuntungan babak pertama berpihak pada Jonathan dengan menyudahi perlawanan 21-19. Jonathan yang tampil trengginas melanjutkan trend positif dibabak kedua yang akhirnya menang atas Khosit dengan skor 21-10. 
 
Hasil ini membuat Indonesia memperoleh 2 emas dari cabor bulu tangkis yang membuat badminton mencapai target, yakni 3 emas.
 
Sementara dari cabang water ski kembali menambah pundi-pundi medali. Cabor ini berhasil menambah medali perunggu dari nomor Women's Individual Tricks atas nama Nur Alimah Priambodo. Dengan demikian cabor ini menjadi penyumbang medali terbanyak pada hari ini untuk sementara waktu.
 
Hasil ini membuat peluang untuk bertahan diperingkat kelima masih sangat memungkinkan. (doni/fasya)

Recent News

Terhangat

Merchandise

Media Social

Facebook




Twitter

Instagram