Berita Acara - 19 September 2017 220
 
Kuala Lumpur (18/09) - Perhelatan SEA Games ke-29 kuala lumpur 2017 memang telah berakhir. Namun, event akbar lainnya kembali diadakan di Kuala Lumpur pada tahun ini, yakni Para SEA Games IX Kuala Lumpur 2017.
 
Pembukaan Para SEA Games 2017 dibuka secara resmi pada kemarin malam (17/09) di Stadium Nasional Bukit Jalil. Pembukaan tersebut berlangsung amat meriah dan disaksikan oleh puluhan ribu pasang mata.
 
Pada hari pertama, Para SEA Games memperebutkan 7 medali emas. Cabang yang memperebutkan medali emas adalah nomor cycling. Hasilnya, semua medali emas yang diperebutkan berhasil diraih oleh Malaysia. Sementara Indonesia hanya mendapatkan dua medali perunggu.
 
Raihan medali Indonesia pada hari kedua sangat meningkat drastis dan diluar dugaan. Indonesia berhasil meraih banyak medali lewat cabor yang dipertandingankan pada hari ini (18/09). Indonesia berhasil meraih medali dari cabang atletics, aquatics, cycling dan power lifting. Tak tanggung-tanggung, Indonesia berhasil meraih 22 medali emas, 9 perak dan 12 perunggu. Cabang yang paling banyak menyumbang emas adalah renang yakni 11 emas dari total 22 medali emas yang dperebutkan.
 
Hasil ini, membuat Indonesia berhasil duduk diperingkat satu klasemen sementara disusul tuan rumah Malaysia dengan raihan 18 emas 18 perak dan 9 perunggu. (doni/fasya)

Recent News

Terhangat

Merchandise

Media Social

Facebook




Twitter

Instagram