Berita Acara - 23 Agustus 2017 85

Jonathan menang atas Khosit (Thailand), Bukit Jalil, Rabu (23/8/2017). (FOTO/PBSI)

Kuala Lumpur (23/08) - Harapan bulu tangkis untuk meraih target tiga medali emas rupanya mulai terbuka. Setelah tim putri kalah dengan skor telak 3-0 atas Malaysia, tentu mau tidak mau tim putra harus menjaga harapan seluruh rakyat Indonesia agar tidak pupus untuk yang kedua kalinya.

Bermain menghadapi Thailand yang notabanenya bukan lawan mudah, Indonesia menurunkan skuat terbaik dengan komposisi Jonathan, Fajar/Rian, Ihsan, Berry/Hardianto dan Firman.
 
Partai pertama, Indonesia berhasil mencuri poin lewat Jonathan Christie yang berhasil mengalah Khosit dengan skor 21-6 dan 21-18. Dengan keadaan tertinggal 1-0 dari Indonesia, tentu Thailand harus menang dipartai kedua. Di partai kedua, impian Thailand mulai terbuka setelah ganda nomor satu Thailand Bodin/Nipitphon berhasil mengalahkan Fajar/Rian dengan rubber game 21-13, 15-21 dan 16-21.
 
Melihat kedudukan 1-1, Indonesia kembali mencuri poin lewat Ihsan Maulana yang berhasil menang atas Suppanyu dengan straight game 21-15 dan 21-14. Dengan keadaan tertinggal, tentunya Thailand harus menang dipartai keempat untuk membuat skor menjadi imbang agar pertandingan dapat dilanjutkan ke partai kelima. Akan tetapi, harapan itu sirna karena ganda putra Indonesia berhasil menang dibabak keempat lewat Berry/Hardianto yang berhasil mengalahkan Kittinupong/Dechapol dengan skor amat sengit 27-25 dan 21-9.
 
Hasil ini, membuat tim putra Indonesia maju ke babak final. Di babak final esok hari (24/08), Indonesia akan menghadapi Malaysia pada pukul 3 p.m waktu Malaysia. (dn/fsy)

Recent News

Terhangat

Merchandise

Media Social

Facebook




Twitter

Instagram