Berita Acara - 24 Agustus 2017 67

Pelukan kemenangan Ezra Willian dan tim Garuda Muda, Stadium Shah Alam, Kamis(24/8/2017). (FOTO/Doni Ropawandi)

Shah Alam (24/08) - Pertandingan terakhir penyisihan grup B cabor sepak bola Sea Games Kuala Lumpur 2017 digelar pada hari ini. Total ada 3 match yang digelar bersamaan yakni Indonesia vs Kamboja, Thailand vs Vietnam dan Filipina vs Timor Leste. Ada 3 tim yang berjuang untuk lolos ke babak berikutnya yakni Thailand, Vietnam dan Indonesia.

Indonesia sendiri wajib menang dipertandingan terakhir demi tiket ke semifinal. Disamping itu, sambil berharap Thailand dan Vietnam saling mengalahkan.

Turun dengan skuat terbaik dan ditambah kembalinya Evan Dimas ke skuat menambah kekuatan Timnas Indonesia. Benar saja, semenjak memulai pertandingan dengan memegang kendali bola, serangan demi serangan trus dilancarkan ke area pertahanan Kamboja. Namun, tidak ada yang menjadi gol.

Septian Adi dan Evan Dimas sempat beberapa kali menerobos pertahanan lawan, namun belum dapat direalisasikan menjadi gol. Sebenarnya, peluang terbaik telah didapat Saddil yang berhasil melewati pemain lawan. Akan tetapi, ditekel pemain Kamboja yang membuat pemain tersebut di ganjar kartu merah. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Setelah turun minum, Indonesia kembali mengusung skema menyerang demi kemenangan. Indonesia mau tidak mau harus menambah daya gedor. Indonesia kemudian memasukkan Erza Willian untuk menggantikan Septian Adi. Memang benar saja, gol yang ditunggu-tunggu oleh seluruh Rakyat Indonesia akhirnya datang di menit ke-56.  Berawal dari kemelut di depan gawang Kamboja, bola jatuh dikaki Ezra. Kemudian dikonversikan menjadi gol. Skor berubah menjadi 1-0.

Pasca gol tersebut, semangat Indonesia bertambah 10 kali lipat. Serangan demi serangan dilancarkan hingga pada menit ke-69, Febri menghujam deras gawang Kamboja. Sehingga, membuat skor berubah menjadi 2-0. Bukannya mengendorkan serangan, Indonesia malah semakin berambisi untuk menambah gol lewat serangan apik para pemain Timnas. Namun, peluang dari serangan tersebut tidak ada yang menjadi gol hingga peluit panjang berakhir.

Hasil ini sudah cukup membuat Indonesia melaju kebabak semifinal Sea Games Kuala Lumpur 2017, setelah dipartai lainnya Thailand berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor 3-0. Indonesia sendiri akan menghadapi Malaysia di semifinal tanggal 26 Agustus 2017 pukul 8.30 p.m. di Shah Alam Stadium. (dn/fsy) 

Recent News

Terhangat

Merchandise

Media Social

Facebook




Twitter

Instagram