Berita Acara - 22 Agustus 2017 81

Skor akhir pertandingan sepak bola Indonesia vs Vietnam, Selasa (22/8/2017)

Selayang (22/08) - Setelah menang dalam dua pertandingan sebelum hari ini, Indonesia bermaksud melanjutkan tren positif kemenangan tersebut dalam menghadapi Vietnam. Namun, kali ini lawan yang dihadapi bukanlah mudah. Bermodal pengalaman yang mumpuni dan track record cemerlang pada tiga laga sebelumnya, tentunya Vietnam sama-sama ingin menang demi mengamankan posisi semifinal.

Bermain tanpa Evan Dimas yang terkena akumulasi kartu, otomatis posisi tengah Timnas Indonesia menjadi timpang. Benar saja, sepanjang laga berlangsung, Indonesia diserang habis-habisan oleh Vietnam. Nyaris, Indonesia tanpa ada peluang pada dua babak tersebut.

Selain itu, kesulitan mengalirkan bola ketengah juga menjadi penyebab permainan Indonesia sulit berkembang. Permainan pun bertambah sulit saat kartu merah diberikan kepada Hanif Sjahbandi di menit ke-64. Setelah kartu merah ini, Indonesia memang dibawah tekanan. Sempat beberapa kali peluang Vietnam hampir dikonversikan menjadi gol. Apalagi di menit ke-92, dimana terjadi kemelut didepan kiper Indonesia yang membuat penyerang Vietnam berhadapan one by one dengan kiper Indonesia. Beruntung, peluang tersebut mampu ditepis oleh kiper Indonesia.

Hingga akhir laga, skor kacamata tetap bertahan. Peluang lolos ke semifinal pun akan diperebutkan hingga akhir penyisihan grup. Indonesia sendiri harus turun keposisi tiga dengan koleksi 8 poin dibawah Vietnam dan Thailand yang sama-sama mengoleksi 10 poin.

Pada pertandingan selanjutnya, Indonesia akan menantang Kamboja. Sedangkan Vietnam akan menantang Thailand pada hari Selasa, 24 Agustus 2017.

Terlepas dari kabar sepak bola, kabar baik datang dari perolehan medali di cabor lain. Pada cabor renang, Indonesia berhasil menambah medali perak dari nomor Women's 200 meter Backstroke, dan medali perunggu dari nomor Men's 4x100 meter Freestyle. Selain cabor renang, cabor karate pun turut menyumbang medali, dimana nomor Men's dan Women's Kumite sama-sama berhasil meraih perunggu.

Sampai saat ini, Indonesia masih berada di peringkat 3 daftar perolehan medali. (Doni/Fasya)

Recent News

Terhangat

Merchandise

Media Social

Facebook




Twitter

Instagram