Berita Ahmad Naufal Aisyi - 06 September 2019 70

Jakarta (5/9) Timnas Indonesia takluk 2-3 dari Malaysia di pertandingan perdana Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Skuat Garuda, di bawah asuhan pelatih Simon McMenemy, bertanding di Gelora Bung Karno, Jakarta pada Kamis (5/9) semalam dianggap meraih hasil yang mengecewakan.
Namun, Timnas Indonesia selalu mengurung pertahanan Timnas Malaysia sejak menit pertama. Hal itu dibuktikan dengan Indonesia mampu mencetak gol pertamanya pada menit ke-12 oleh Bento Goncaveles. Skuat Malaysia pun tidak ingin tertinggal dengan skor sementara tersebut. Tidak berlangsung lama, pada menit ke-37, pemain Malaysia, Mohamadou Sumareh, sukses mencuri gol ke gawang Indonesia, menjadikan skor 1-1 bagi kedua kesebelasan itu.
Dua menit berselang, tepatnya pada menit ke-39, melalui tendangan melengkung Bento, ia mampu membobol pertahanan gawang Malaysia lagi. Membuat Indonesia unggul sementara dengan skor 2-1.
Memasuki babak kedua Timnas Malaysia terlihat sangat tidak ingin tertinggal oleh skor sementara. Skuat Harimau Malaya tersebut terus mencoba meruntuhkan pertahanan Skuat Garuda dengan skill-skill yang mereka miliki. Pada menit ke-66, gempuran dari Malaysia akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 oleh Syafiq Ahmad.
Akan tetapi, memasuki skor 2-2 pertandingan antara Malaysia dan Indonesia sempat dihentikan sementara karena terjadinya insiden yang membuat Ricky Fajrin cidera. Setelah peristiwa itu supporter tuan rumah turun ke lintasan atletik yang mengelilingi lapangan. Namun, pihak berwenang langsung bergerak cepat untuk menghalau tindakan supporter yang tidak supportif agar tidak semakin memanas.
Setelah sempat diberhentikan, pertandingan pun dilanjutkan kembali. Akan tetapi, sampai pada penghujung pertandingan, Indonesia belum mampu menaklukan jaring gawang Timnas Malaysia, justru skuat Malaysia mampu menerobos pertahanan Indonesia di detik-detik terakhit sebelum pertandingan usai. Sumareh mencetak gol keduanya dan menjadikan Malaysia unggul 3-2 sampai pluit tanda pertandingan berakhir ditipukan.
Indonesia harus menelan pil pahit akibat mengalami kekalahan pada laga pertamanya melawan Timnas Malaysia.