Berita Acara Adinda - 19 Agustus 2018 80

Photo source: vidio.com

Jakarta (19/08/2018), Edgar Xavier Marvelo berhasil mempersembahkan medali perdana untuk Indonesia dari cabor Wushu: Men's Changquan yang berlangsung pada Minggu, 19 Agustus 2018 di JIExpo Hall B, Jakarta Indonesia.

Edgar Xavier Marvolo,19, berhasil menyabet medali perak untuk Indonesia dengan skor 9.72. Posisi pertama berhasil ditempati oleh atlit asal negeri tirai bambu, Cina, atas nama Peiyuan Sun dengan skor 9.75. Medali perunggu berhasil direbut oleh Tsemin Tsai, atlit yang berasal dari Cina Taipei.

Photo source: Asian Games 2018 app

Kejutan datang dari negara Korea setelah juara bertahan Men's Changquan, Lee Ha Sung yang harus tercecer di posisi 12 setelah melakukan sedikit kesalahan ketika mendarat dari lompatannya.

Atlet andalan Wushu Indonesia, Lindswell sedang bertanding pada hari ini di nomor Women's Taijiquan & Taijijian all-round di babak preliminary. Sementara atlet-atlet Wushu Indonesia lainnya seperti Juwita Niza Wasni (Women's Nanquan), Sofyan Abdul Harris (Men's Sanda- 60kg) dan Riyaya Puja (Men's Sanda - 70 kg) akan melaksanakan laga perdana mereka di Asian Games pada petang hari ini.

Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia, Airlangga Hartanto pun menetapkan target 1 medali emas dari cabor Wushu. (Adinda/Intan)

Terhangat

Media Social

Facebook




Twitter

Instagram