Berita Acara Jessica Ramdhani - 08 Oktober 2018 51

Selangor, Minggu (7/10) — Hari terakhir berlangsungnya acara Olimpiade Mahasiswa Indonesia (OMI) di meriahkan oleh beberapa cabang perlombaan yang diselanggarakan di Universiti Putra Malaysia. Berbagai perlombaan mulai dilaksanakan hari ini seperti perlombaan tari tradisional yang berlangsung di Auditorium Engineering Faculty, UPM, dan perlombaan Mural. Para peserta datang dari berbagai kampus yang tersebar di Malaysia membawa masing-masing perwakilan yang turut berpartisipasi dalam masing-masing perlombaan. Perlombaan kategori olahraga seperti futsal, basket, bulutangkis juga melaksanakan babak final setelah melaksanakan babak penyisihan yang terlaksana sejak 2 hari yang lalu.

Olimpiade Mahasiswa Indonesia diakhiri oleh closing ceremony yang dilaksanakan di Auditorium Faculty of Engineering, Universiti Putra Malaysia dan dimeriahkan oleh berbagai pertunjukakan seperti band dan tari tradisional. Closing ceremony dimulai dengan pembukaan oleh band performance dan sambutan oleh ketua Persatuan Pelajar Indonesia se- Malaysia, Doni Ropawandi. Acara dilanjutkan dengan melaksanakan simbolis penutupan dan pemutaran after movie. Recap perlombaan juga disampaikan oleh ketua pelaksana OMI 2018, Rifqi Muhammad Farhan.

Hasil perlombaan cabang olahraga sudah menghasilkan masing-masing juara. Dari cabang olahraga futsal, juara 1 diraih oleh IIUM (tim A), juara 2 diraih oleh UTM, dan juara 3 diraih oleh Lim Kok Wing University. Cabang olahraga basket putra, Sunway University menempatkan posisi juara 1, APU menempatkan posisi juara 2 dan UCSI menempatkan posisi juara 3. Cabang olahraga basket juga memainkan 3 on 3 putri dan juara 1 dimenangkan oleh UTM Johor Baru, juara 2 dimenangkan oleh SIKL (tim A) dan juara 3 dimenangkan oleh IIUM. Dari cabang olahraga badminton ganda putra, UKM menempati posisi juara 1, dan disusul oleh SIKL di posisi juara 2, dan UT KL menempati juara 3. Cabang olahraga bowling yang diselenggarakan di South City Plaza menghasilkan juara 1 yang dimenangkan oleh UTM Johor Baru, dan juara 2 dimenangkan oleh MMU, juara 3 diraih oleh UPM.

Acara closing ceremony dilanjutkan oleh dance performance dan doa bersama. Lagu Bagimu Negri juga dinyanyikan sebelum acara Olimpiade Mahasiswa Indonesia resmi ditutup.

Terhangat

Media Social

Facebook




Twitter

Instagram