Berita Acara - 20 Agustus 2017 111

 

Suasana keramaian supporter Tim Sepak Bola Indonesia vs Timor Leste, Sea Games 2017, Stadium MPS, Selangor, Minggu (20/8/2017). (FOTO/Doni Ropawandi) 


Selayang (20/08) - Timnas Indonesia kembali bermain pada cabor sepak bola setelah libur selama dua hari. Kali ini yang menjadi penantang adalah negara Timor Leste. Menurunkan skuat yang hampir sama saat melawan Filipina yang hanya memasang Febri menggantikan Ezra Willian. 

Semenjak peluit pertama dibunyikan, Indonesia mengambil alih serangan dan tempo sepanjang laga. Peluang demi peluang tercipta namun belum bisa di konversikan menjadi gol. Tak lama kemudian, gol-gol yang dinantikan alkhirnya datang juga pada menit ke 23. Umpan lambung Evan Dimas kesisi kiri disambut baik oleh Septian Adi. Kemudian mengecoh salah satu pemain Timor Leste sambil menggiring bola ketengah dan memberikan umpan lambung kepada Marinus Manewar yang menanduk ke dalam gawang Timor Leste hingga menjadi gol untuk Indonesia. Indonesia unggul 1-0.

Setelah gol tersebut semangat Indonesia semakin bertambah. Serangan demi serangan di lancarkan ke Timor Leste akan tetapi tidak ada yang menjadi gol. Hingga turun minum skor masih bertahan 1-0.

Selain itu, kabar baik juga datang dari arena futsal. Tim merah putih berhasil mengalahkan musuh bubuyutan Thailand dengan skor 4-2. Sementara itu, cabor lainnya juga berhasil menambah medali yakni medali perak. Cabor tersebut yakni cabor Wushu nomor Men Tajijan atas nama Bobie Valentinus Gunawan dan medali perunggu berhasil diamankan melalui Duet Claudia dan Anisa pada cabor Aquatics Synchronized Swimming nomor Duet Free Routine. Akan tetapi, hasil ini tidak mengeser indonesia dari posisi 4 klasemen sementara.

Setelah turun minum, Indonesia masih memegang kendali pertandingan. Sempat beberapa ancaman terjadi, namun tidak ada yang menjadi gol hingga akhir pertandingan. 

Selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Vietnam pada hari Selasa, 22 Agustus pukul 8.45p.m bertempat di Stadium Majelis Pembandarayaan Selayang. Namun, yang menjadi catatan pertandingan adalah Evan Dimas tidak bisa dimainkan karena akumulasi kartu. Untuk saat ini, Indonesia sendiri masih tertahan di posisi dua dengan 7 poin. (Doni/Fasya)

Recent News

Terhangat

Merchandise

Media Social

Facebook




Twitter

Instagram