Berita Acara - 28 Agustus 2017 129
 
Kuala Lumpur (28/08) - Perhelatan Sea Games Kuala Lumpur 2017 memang tidak bersahabat dengan kontingen Indonesia. Setelah banyak cabor yang belum dapat mencapai target yang ditetapkan oleh KOI, kali ini target 3 emas yang ditargetkan oleh Satlak Prima ke PBSI juga gagal.
 
Pada sisi lain, kabar baik datang dari kejuaraan dunia di Glasgow yang dimana PBSI berhasil membawa medali emas dan perak. Medali emas datang dari Owi/Butet dan perak datang dari Ahsan/Ria. Namun, kabar ini malah jadi boomerang bagi tim Indonesia di Sea Games. Dari 4 semifinalis yang bertanding pada hari ini, hanya ada satu yang berhasil melaju ke babak final yakni Jonathan Christie yang berhasil meraih kemenangan dari pebulu tangkis asal Vietnam dengan straight game. Sementara 3 semifinalis lainnya yakni Fajar/Rian, Ihsan Maulana, dan Gregoria Mariska Tunjung kalah dari lawannya di babak semifinal.
 
Ini tentunya kabar buruk bagi bulu tangkis Indonesia yang hampir selalu juara umum di perhelatan Sea Games dan pernah beberapa kali menyapu 7 emas yang diperebutkan.
 
Untuk sementara, Indonesia berhasil mengunci 1 emas, 4 perunggu dimana sangat jauh dari ekspektasi awal pecinta bulu tangkis Indonesia. Medali tersebut belum termasuk medali emas atau perak yang diperebutkan Jonathan pada final men's singles pada esok hari (29/08) pukul 2.30 p.m. di Axiata Arena, Bukit Jalil. (dn/fsy)

Recent News

Terhangat

Merchandise

Media Social

Facebook




Twitter

Instagram