Berita Acara Muthiah Rahma & Axel Rizkiya Iskandar - 27 Februari 2019 381

Kuala Lumpur (24/02), Panitia dari kegiatan PPIM Mengajar beserta Edukasi Untuk Bangsa telah mengadakan audiensi perdana yang dilaksanakan di dua tempat, yaitu di Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL) dan Sungai Buloh.

Audiensi pertama berlangsung di Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL) dari pukul 9.30 sampai dengan 12.00 yang berupa perkenalan jajaran pengurus Edukasi Untuk Bangsa dan relawan PPIM Mengajar. Selain itu, diadakan briefing mengenai program PPIM Mengajar oleh ketua Edukasi Untuk Bangsa serta melihat kondisi kelas yang akan digunakan dalam kegiatan mengajar. Target murid dalam kegiatan belajar mengajar ini dikhususkan untuk Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang berada di sekitaran Malaysia.

Kemudian, dihadiri langsung oleh ketua umum PPI Malaysia, kegiatan dilanjutkan dengan sosialisasi kepada warga yang berada di Sungai Buloh, dimana Sungai Buloh ini merupakan tempat baru yang nantinya akan menjadi wadah untuk tim PPIM mengajar menyalurkan amanahnya, dan dalam kunjugan ini mereka membahas mengenai program PPIM Mengajar, materi dan jadwal belajar, serta pendataan calon siswa dan siswi. Materi yang diajarkan nantinya akan berupa pelajaran pelajaran dasar yang sangat dibutuhkan oleh anak anak dari umur 8-15 tahun yaitu matematika, sains, bahasa Inggris, dan kerohanian. Rencananya, kegiatan mengajar ini akan dilaksanakan rutin setiap minggunya di dua tempat yang sudah ditentukan yakni SIKL dan Sungai buloh. Kegiatan diakhiri dengan foto Bersama relawan dan calon siswa-siswi.