Berita Acara Nur Faudzi Buciyasi - 24 Agustus 2018 39

Bekasi (24/08) – Indonesia melakoni laga perempat final cabang olahraga sepak bola melawan Uni Arab Emirat di stadium Wibawa Mukti, Cikarang.Turun dengan kekuatan penuh, Indonesia tampil dengan percaya diri di 10 menit pertama. Namun malapetaka datang pada menit ke 25, Uni Arab Emirat mendapatkan pelanggaran di kotak pinalti Indonesia. Alameri sukses menaklukan kipper dari timnas Indonesia Andritany.

Skor 0-1 bertahan hingga 45 menit babak pertama. Masuk pada babak kedua, Luis Mila pelatih Indonesia melakukan penyegaran di lini depan timnas. Dua pemain yang masuk dari Indonesia yaitu Septian David Maulana menggantikan Nugroho.

Pergantian pemain berbuah manis pada menit 52, Septian David Maulana berhasil mengirimkan umpan cantik ke Beto Goncalves yang dengan mudah menyundulkan bola ke gawang Uni Arab Emirat. Malapetaka datang di menit ke 65, lagi lagi Uni Emirat Arab mendapatkan pinalti. Pinalti tersebut juga di eksekusi oleh Alameri Zayed yang berhasil mengecoh Andritany.

Namun, Indonesia tidak mau mengalah di Kandang sendiri. Pada menit 94 injury time, Indonesia berhasil menyamakan skor. Gol dicetak oleh Stefano Lilipaly, hasil umpan dari Saddil Ramdani. Hasil tersebut membuat pertandingan harus dilanjutkan lewat 2x15 menit.

Pada perpanjangan waktu 2x15 menit, baik Indonesia ataupun Uni Arab Emirat sama kuat. Tidak ada gol tercipta hingga penghujung perpanjangan waktu dan dilanjutkan pinalti.

Indonesia harus menyerah dibabak adu pinalti melawan Uni Arab Emirat. Dua eksekutor dari Indonesia, Septian David Maulana dan Sadil Ramdhani yang menjadi pahlawan dengan assistnta di 2x45 menit harus gagal mengeksekusi pinalti.

Dengan hasil ini, sore ini Uni Emirat Arab lolos ke semifinal dan akan bertemu dengan pemenang antara Jepang melawan Malaysia. (Nur Faudzi Buciyasi)

Terhangat

Media Social

Facebook




Twitter

Instagram