Berita Acara Nasyatul Qulsum Zulianto - 29 Agustus 2018 181

Jakarta (29/08/2018) – Atlet Indonesia dari cabang olahraga Pencak Silat kembali panen medali emas dalam ajang Asian Games 2018 yang diadakan di Istora Senayan, Kamis, 29 Agustus 2018. Sebelum Hanifan, Pipiet Kamelia juga meraih emas yang disusul oleh tim Pencak Silat putri yang diperkuat oleh Yuristya Pramudita, Gina Tri Lestari, dan Lutfi Nurhasanah.

Momen mengharukan pun terjadi ketika Hanifan menujukkan kemenangannya dengan skor 3-2. Pria berusia 20 tahun itu langsung bergegas dan berlari menuju kursi VVIP sambil membawa bendera Merah Putih. Ia berniat untuk menyalami Presiden Jokowi Widodo, Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), Prabowo Subianto; Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri; Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani; Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara serta Chief de Mission Kontingen Indonesia Asian Games 2018, Syafruddin.

Larut dalam euforia kemenangannya, Hanifan dengan spontan memeluk Jokowi serta Prabowo secara bersamaan. Ketiganya pun berpelukan dengan balutan bendera Merah Putih dipunggung Hanifan. Tak sedikit yang memuji momen kebersamaan dua kandidat calon presiden yang tengah bersaing untuk Pilpres 2019. Dengan adanya momen ini, masyarakat berharap hal ini dapat berimplikasi baik terhadap pagelaran pemilihan presiden yang akan diselenggarakan tahun depan.

Kebersamaan dua kandidat ini diharapkan dapat melupakan perbedaan pilihan politik serta mengedepankan kepentingan nasional dibanding kepentingan pribadi karena ketika sudah berbicara kepentingan nasional, perbedaan yang ada dikalangan masyarakat Indonesia harus disingkirkan. Momen ini juga menunjukkan bahwa perbedaan politik itu tidak menegasi kenyataan bahwa kita diikat oleh persaudaraan sebangsa. (Nasya)

 

Source: Metro Tv News

Terhangat

Media Social

Facebook




Twitter

Instagram