Berita Acara Nasyatul Qulsum Zulianto - 27 Agustus 2018 87

Prestasi yang kini telah dituai oleh Pemuda Pemudi Indonesia dalam ajang Asian Games 2018 patut diacungi jempol. Kali ini, Indonesia berhasil mendapatkan medali Perak dalam cabang olahraga Kano Traditional Boat Race (TBR) yang dilaksanakan di Jakabaring Sports City (JSC) Palembang, Sumatera Selatan pada Senin, 27 Agustus 2018.

 

Tim TBR Indonesia bertanding di nomor 1000 meter putra dan berhasil mencetak waktu 34.947 detik sebagai posisi kedua yang dikalahkan oleh tim TBR asal Chinese Taipei dengan menyabet medali emas dengan perbedaan waktu 3.762 detik lebih cepat. Sementara itu, medali perunggu berhasil dimilik Korea dengan catatan waktu 36.459 detik.

 

Dilansir dari CNN Indonesia, Tim TBR Indonesia meminta maaf karena gagal meraih medali emas untuk Indonesia di Asian Games 2018. “Mohon maaf sebesar-besarnya karena tidak meraih emas, para Atlet sudah berusaha semaksimal mungkin. Memang Taiwan adalah tandingan yang tidak terduga, padahal China dan Thailand sudah berhasil kami atasi. Bulan Mei di kejuaraan Asia, kami bisa kalahkan Taiwan,” ujar pelatih tim perahu naga Indonesia, Mohammad Suryadi. Sementara itu, kapten tim TBR putra Indonesia, Anwar Tarra, menyampaikan dari hari pertama dan terakhir strategi tim sudah berjalan baik. “Pada 750 meter pertama Indonesia bukan ketinggalan, tapi atur strategi agar lebih baik di garis finish. Momen yang paling menegangkan itu di 500 meter karena masih di posisi keempat, tetapi semua anggota tim optimis," ujar Anwar. Sebelumnya TBR Indonesia putra juga belum berhasil meraih emas di nomor 500 meter pada Minggu, 26 Agustus 2018. Bagaimana pun, tim TBR Indonesia tetap berhasil meraih medali perunggu setelah kalah dari Taiwan yang meraih medali emas dan China yang meraih medali perak. 

 

PPI Malaysia mengucapkan selamat untuk Tim TBR Indonesia berhasil memperoleh medali perak serta mengharumkan nama bangsa dalam ajang olahraga bergengsi se Asia. (Nasyatul)

 

Terhangat

Media Social

Facebook




Twitter

Instagram