Berita Acara Tirza Dian Inata Ramba - 27 Agustus 2018 78

Palembang (27/8) – Lagi, pundi-pundi medali diraih Indonesia melalui cabang olahraga Panjat Tebing (Sport Climbing) dengan kategori Men’s Speed Relay dengan perolehan medali Emas dan Perak dan kategori Women’s Speed Relay dengan perolehan medali Emas.

Dari cabang olahraga Panjat Tebing, Indonesia mengutus 2 tim untuk masing-masing kategori. Sayangnya, tim Indonesia 2 kategori putri harus gugur pada babak perempat final dengan total catatan waktu 28.73 detik. Namun pertandingan tidak berhenti sampai disitu, tim Indonesia 1 yang beranggotakan Puji Lestari (28), Aries Susanti Rahayu (23), Rajiah Sallsabillah (19) dan Fitriyani (30) berhasil melaju ke babak semifinal dan unggul setelah berhadapan dengan tim putri dari Iran. Setelah berhasil lanjut ke babak final, tim putri Indonesia 1 harus berhadapan dengan tim putri Cina dan berhasil memenangkan pertandingan dengan perolehan medali emas.

Tidak hanya dari tim putri saja, Indonesia berhasil memperoleh 2 medali sekaligus dari kategori putra. Di babak perempat final, tim Indonesia 1 yang beranggotakan Aspar (30), Sabri (23), Pangeran Septo Wibowo Siburian (23) dan Muhammad Fajri Alfian (21) berhasil unggul dengan catatan waktu 20.09 detik dan melaju ke babak final melawan tim Cina 1. Pertandingan menjadi sangat sengit dengan perbedaan hasil yang sangat tipis yang dimenangkan oleh tim putra Indonesia 1. Tidak berhenti sampai disitu, tim Indonesia 2 kategori putra dengan Muhammad Hinayah (22), Rindi Sufriyanto (27), Abu Dzar Yulianto (33) dan Leonardo Veddriq (21) sebagai anggotanya juga berhasil unggul sampai babak final setelah mengalahkan tim Cina 2 dengan perbedaan waktu yang sangat ketat, sampai akhirnya salah satu anggota tim Cina 2 melakukan kesalahan di detik-detik terakhir sehingga tim Indonesia 2 melaju ke babak final dan melawan tim Indonesia 1. Kedua tim putra Indonesia memberikan usaha terbaik mereka hingga bisa mempersembahkan medali Emas yang diraih oleh tim Indonesia 2 dan medali Perak oleh tim Indonesia 1.

Dengan perolehan medali tersebut, sejauh ini Indonesia telah berhasil mengumpulkan 22 medali emas, 15 medali perak dan 27 medali perunggu, serta berhasil melengserkan Iran dari peringkat ke-4.

(Tirza)

Terhangat

Media Social

Facebook




Twitter

Instagram