Berita Acara Adinda Putri - 25 Agustus 2018 153

 

Jakarta (25/08), Sejarah tercipta di Asian Games 2018 ketika Indonesia mampu meraih medali pertamanya di cabor Cycling BMX yang diselenggarakan di Pulo Mas International BMX Center.

Dua wakil Indonesia, I Gusti Bagus Saputra dan Wiji Lestari mampu mendapatkan medali di cabor Cycling BMX. I Gusti Bagus Saputra yang bertanding di nomor Men's competition, berhasil meraih medali perak setelah berhasil menyelesaikan pertandingan dengan waktu 34,3 detik. Medali emas sendiri diraih oleh atlet asal Jepang, Yoshitaku Nagasaku dengan perolehan waktu 33,6 detik. Daniel Patrick Caluag, atlet asal Filipina berhasil mendapatkan medali perunggu dengan waktu 35,8 detik.

Sementara itu, Wiji Lestari yang bertanding di nomor Women's competition, berhasil mendapatkan medali perunggu dengan catatan waktu 40,7 detuj. Zhang Yaru, atlet asal Cina berhasil menjadi yang terbaik dan menyabet medali emas dengan waktu 39,6 detik. Medali perak sendiri dapat diraih oleh atlet asal Thailand, Chutikan Kitwanitsathian dengan catatan waktu 40,3 detik.

Dengan 2 tambahan medali dari cabor Cycling BMX, Indonesia sementara ini mengoleksi total 35 medali dan berada di posisi 5 klasemen sementara Asian Games 2018. (Adinda/Farah)

Terhangat

Media Social

Facebook




Twitter

Instagram