Berita Acara Adinda Putri - 25 Agustus 2018 97

Jakarta (25/08), Setelah pasangan ganda putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu berhasil melangkah ke babak semifinal, kali ini pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir berhasil mengikuti langkah pasangan ganda putri Indonesia dan melaju ke semifinal.

Di nomor ganda campuran, pasangan unggulan Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir harus bekerja keras melawan pasangan asal Hongkong Lee Chun Hei Reginald dan Chau Hoi Wa. Pasangan Indonesia harus bermain 3 set setelah menang di game pertama dengan skor 21-15, kalah di game kedua 17-21 dan akhirnya menang di babak ketiga dengan skor 21-16. Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir akan menghadapi pasangan asal China, Zheng Siwei dan Huang Yaqiong di babak semifinal esok hari.

Sementara itu, di nomor ganda putra, Muhamad Rian Ardianto dan Alfian Fajar berhasil maju ke babak perempat final setelah mengalahkan pasangan Korea, Seo Seungjae dan Kim Wonho di 2 game langsung dengan skor 21-18 dan 21-13. Pasangan ganda putra lainnya, Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya yang berduel dengan pasangan Jepang, Takuto Inoue dan Yuki Kaneko bermain 3 game dan akhirnya berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 21-16, 19-21 dan 21-18.



Di nomor tunggal putra, 2 wakil Indonesia Jonatan Christie dan Anthony Ginting, berhasil melangkah ke perempat final setelah mengalahkan lawannya. Jonatan Christie harus bermain 3 set untuk mengalahkan atlet asal Thailand Khosit Phetpradab dengan skor 17-21, 21-18 dan 21-18. Sementara itu, Anthony Ginting yang harus melawan unggulan kedua Kento Momota asal Jepang, berhasil memenangkan pertandingan 2 set langsung dengan skor 21-18 dan 21-18.


Para atlet bulutangkis Indonesia yang lolos ke babak selanjutnya akan bertanding lagi besok 25 Agustus 2018 di Istora Senayan, Jakarta. Mari kita dukung atlet Indonesia yang akan berjuang untuk mengharumkan nama bangsa. (Adinda/Bella)

Terhangat

Media Social

Facebook




Twitter

Instagram