Berita Acara Soraya - 27 Agustus 2018 60

Jakarta (27/08), Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, harus terhenti pada babak semifinal melawan Chou Tien asal Taiwan yang berlangsung di Istora Senayan dengan skor akhir 2-1.

Walaupun ginting tidak berhasil lolos ke babak final, bukan hal yang mudah bagi ginting untuk sampai ke babak semifinal ini, karena ginting harus jatuh bangun untuk dapat mengalahkan dua unggulan dari Jepang Kento Momota dan Chen Long. Masing masing di babak 16 besar dan perdelapan final.

Atas perjuangan dan penampilan terbaik yang diberikan , ginting berhasil menyumbang medali perunggu ke - 26 untuk Indonesia dan medali perunggu ke-4 di cabor badminton.

Selain itu, ginting tidak sendiri mewakili Indonesia di semifinal pada hari ini (28/08) karena ada 3 perwakilan lainnya yang ikut serta bertanding di babak semifinal yaitu Alfian Fajar / Ardianto Muhammad (Tim ganda putra) melawan Tiongkok / China , Gideon Marcus Fernaldi / Sukamul (Tim ganda putra) melawan Taiwan dan Christie Jonathan (Tunggal Putra) melawan Japan dengan total peraihan skor akhir 2-1 pada ketiga nomor tersebut yang berhasil lolos ke babak final yang akan di langsungkan pada besok siang (28/08).

(Soraya)

Terhangat

Media Social

Facebook




Twitter

Instagram