Berita Acara Nur Faudzi - 26 Agustus 2018 123

Jakarta (26/8), Indonesia kembali mendapatkan medali emas ke dua belas pada hari ini. Medali tersebut datang dari cabang olahraga Jetski Endurance Runabout Open. Penentuan medali pada cabang olahraga jetski diikuti oleh 6 negara yaitu Uni Arab Emirat, Indonesia, Thailand, Arab Saudi, Korea Selatan, dan Filipina.

Jetski berlangsung di kawasan Ancol Jakarta Utara. Indonesia menurunkan dua wakilnya yang pada hari sebelumnya mendapatkan medali perak dan perunggu. Dua wakilnya tersebut adalah Aqsa Sutan Answar yang pada Jetski Runabout limit mendapatkan medali perunggu dan juga Aero Sutan Aswar yang mendapatkan medali perak pada cabang yang sama.

Aqsa Sutan Aswar berhasil keluar sebagai juara dengan mendapatkan medali emas, disusul posisi ke dua oleh Allanjawi dari Uni Arab Emirat dan posisi ke tiga Footrakul dari Thailand yang mendapatkan perunggu. Pada cabang Jetski Endurance Runabout Open, Aero Sutan Aswar yang sebelumnya mendapatkan medali perak harus puas tidak mendapatkan medali pada cabang ini.

Penambahan satu medali emas pada hari ini, Indonesia sudah mendapatkan dua medali emas pada hari ini. Membuat Indonesia masih bertahan di posisi ke 5 dengan 12 medali emas dibawah China, Jepang dan Iran.

(Nur Faudzi/Ajeng)

Terhangat

Media Social

Facebook




Twitter

Instagram