Berita Acara Jihan Adilah - 28 September 2018 110

Kuala Lumpur (27/09/2018). Kamis malam waktu Malaysia, Tim pesepak bola muda Indonesia berhasil lanjut ke babak perempat final Piala AFC U-16 2018 setelah pertandingan imbang 0 – 0 melawan India dalam laga terakhir Grup C.
Kedua tim saling menyerang dari awal permainan hingga akhir. Di babak pertama, Timnas India berinisiatif menyerang sejak menit-menit awal namun Indonesia mampu menguasai permainan. Peluang untuk mencetak gol dari percobaan tendangan jarak jauh yang dilakukan oleh David Maulana pada menit ketujuh gagal karena bola masih melambung.
Terus melakukan tekanan, peluang emas kembali didapatkan Timnas Indonesia, melalui Zico namun tetap saja masih belum berbuah gol. Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama, hasil pertandingan sementara imbang dengan skor 0 – 0.
Pertandingan berlanjut hingga babak kedua. Di babak kedua, India melakukan penyerangan yang cukup signifikan membuat Indonesia dalam kondisi tertekan. Denilo hampir saja mencetak gol sesaat setelah menerima umpan dan berhadapan dengan kiper Indonesia, namun para pemain Indonesia berhasil menutup peluang tersebut membuat Denilo gagal untuk mencetak gol.
Tak ada gol yang berhasil dicetak oleh kedua timnas hingga pertandingan berakhir. Skor akhir 0 – 0 tetap membawa Indonesia dan India ke perempat final Piala AFC U-16 2018.
Seperti dilansir website AFC, juara grup akan menghadapi runner up group lain yang berhasil lolos. Indonesia saat menyandang status juara Group C akan bertanding melawan runner up Group D. (Jihan/Farah)

Terhangat

Media Social

Facebook




Twitter

Instagram