Berita Acara - 17 Agustus 2017 111

Suasana keramaian supporter Tim Sepak Bola Indonesia di Sea Games 2017, Stadium Shah Alam, Selangor, Kamis (17/8/2017). (FOTO/Doni Ropawandi)

Shah Alam (17/8) - Meskipun Indonesia gagal meraih medali emas di panahan dan aquatik dihari ke empat perhelatan Sea Games Kuala Lumpur 2017. Namun, dihari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72, kabar baik datang dari cabang olahraga sepak bola. Timnas yang dalam pertandingan pertama melawan Thailand bermain seri, tentu mau tidak mau harus menang dalam pertandingan kedua melawan Filipina.

Menurunkan skuat yang hampir sama saat menghadapi Thailand yakni dengan posisi 4 - 2 - 3 - 1 dan masih mempercayakan Kartika Ajie sebagai kiper yang dibentengi oleh Ricky, Hansamu, Putu dan Rezal Adi. Sedangkan, di tengah duet Evan Dimas dan Hargianto akan bahu-membahu dan mengakirkan bola ke Yabes, Septian dan Saddil yang nantinya akan diselesaikan oleh pemain naturalisasi Belanda Ezra Wilian.

Sejak peluit pertama dibunyikan, Indonesia langsung mengambil kendali serangan dan tempo permainan. Benar saja tepat menit ke 7, Septian Adi berhasil menceploskan bola kegawang Filipina hingga membuat Indonesia unggul 1-0.

Setelah terjadi gol, Indonesia semakin memegang kendali permainan. Sempat beberapa kali Ezra Willian membuat peluang dan panik Filipina. Namun, peluang belum bisa dikonversikan menjadi gol. Setelah beberapa kali percobaan, akhirnya tepat pada menit 45, Indonesia menambah keunggulan menjadi 2 - 0 lewat gol Hargianto yang menerima umpan dari Septian Adi.

Jika hasil akhir nanti tetap untuk kemenangan Indonesia, maka Indonesia akan merangkak ke posisi dua dibawah Vietnam yang sama-sama telah bermain dua kali. (Doni/Fasya)

Recent News

Terhangat

Merchandise

Media Social

Facebook




Twitter

Instagram