Berita Acara Jihan Adilah Akbar - 25 Februari 2018 607

Seluruh Pengurus PPI Malaysia Periode 2017-2018 yang Mengikuti Kegiatan LPDP

Hulu Langat (24/02/2018), Seluruh pengurus PPI Malaysia periode 2017-2018 mengikuti rapat kerja dan Latihan Pengembangan Diri Pengurus (LPDP) yang diselenggarakan di Resort Nur Lembang Pangsung.

Kegiatan yang dilangsungkan selama 2 hari 1 malam ini dibuka dengan sambutan dari Ketua PPI Malaysia 2017-2018 dan dilanjutkan dengan Ice Breaking guna mempererat hubungan antar pengurus.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan pembahasan mengenai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang diikuti oleh seluruh pengurus untuk memperdalam pemahaman mengenai peraturan-peraturan di kepengurusan PPI Malaysia. Kegiatan ini dilangsungkan di Aula resort tersebut dilanjutkan dengan makan malam dan sholat maghrib berjamaah.

Tidak hanya sampai disitu, acara dilanjutkan dengan pembahasan mengenai program kerja dari setiap divisi guna memberikan gambaran serta visi dan misi kepada para pengurus. Program kerja yang dibahas bukan hanya program kerja yang diperbaharui tetapi juga membahas program kerja yang sudah dijalankan dan fokus untuk ditingkatkan. Dalam kegiatan ini, anggota dari divisi lain pun bisa memberikan saran kepada divisi lain.

Setelah sesi pembahasan program kerja, para pengurus diperbolehkan untuk beristirahat di asrama yang telah disediakan. 

Keesokan harinya, kegiatan dimulai dengan senam bersama dan permainan yang mengundang gelak tawa di tengah para pengurus. Suasana hangat sangat terasa di tengah-tengah kegiatan ini.

Tidak kalah menarik, setelah senam bersama dan permainan adanya sharing session tentang kepemimpinan yang disampaikan oleh perwakilan dari Divisi Hukum dan Advokasi. Setelah itu, dilanjutkan dengan sesi berbagi cerita mengingat masa-masa SMA dari setiap pengurus. 

 

Senam bersama dan permainan yang diikuti oleh seluruh pengurus  

Pada akhir acara, kegiatan ditutup dengan pidato penutupan oleh Doni Ropawandi. Dalam penutupan tersebut beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada seuruh pengurus yang telah hadir dan berharap semua program-program kerja dari setiap divisi yang sudah dibahas bisa dijalankan dengan baik dan bersinergi satu sama lain. (Jihan Adilah/Bella Chintya)

Terhangat

Media Social

Facebook




Twitter

Instagram