Berita Acara Nur Faudzi Buciyasi - 14 Januari 2018 469

Kuala Lumpur, 5 Januari 2018 - Pada penghujung akhir 2017 Warga Negara Indonesia yang berada di Kampung Baru, Kuala Lumpur, Malaysia, mengalami musibah kebakaran. Kebakaran terjadi pada tanggal 29 Desember 2017 pukul 10.45 pagi. Penyebab kebakaran belum diketahui, kemungkinan dari arus pendek listrik. Kebakaran tersebut menghanguskan 15 rumah yang diisi oleh 102 Warga Negara Indonesia yang mayoritas merupakan Tenaga Kerja Indonesia di Kuala Lumpur. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun harta benda dan dokumen semuanya hangus terbakar.

Untuk meringankan beban korban, Para Pelajar Indonesia di Malaysia (PPIM) berhasil mengumpulkan donasi sebesar 2.412 RM. Donasi terkumpul karena kerjasama Para Pelajar Indonesia di setiap kampus yang ada di Malaysia, teman-teman pelajar sangat cepat menyebarkan informasi dan mengumpulkan donasi. Pemberian donasi dilakukan pada 5 Januari 2018 dihadiri oleh perwakilan dari PPI MSU, PPI MMU, dan PPI IUKL di lokasi kebakaran.

 

 

Pengumpulan donasi ini di apresiasi oleh kordinator Para Pelajar Indonesia Dunia, Pandu Mangala Utama. Menurut Pandu, PPI Malaysia peduli dan tanggap terhadap korban musibah kebakaran dengan mengumpulkan donasi untuk para korban dengan cepat dan jumlah yang banyak. Pandu menambahkan agar donasi yang telah terkumpul dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para korban dan menjadi amal untuk para donatur yang telah menyisihkan rezeki untuk dijadikan donasi.(Faudzi/Farah)

Terhangat

Media Social

Facebook




Twitter

Instagram