Berita Acara Nasyatul Qulsum - 07 Oktober 2018 154

Selangor, (05/10) — Perhimpunan Pelajar Indonesia se-Malaysia (PPIM) melaksanakan perhelatan acara tahunan mengenai perlombaan olahraga dan seni bagi Mahasiswa dan Mahasiswi Indonesia yang sedang menempuh pendidikan di Negeri Jiran dalam rangka memperingati Asian Games 2018, agustus lalu. Tahun ini, acara olahraga yang diselenggarakan oleh PPIM bernama “Olimpiade Mahasiswa Indonesia”. Acara ini akan dilaksakana untuk 3 hari kedepan.

Acara ini RESMI dibuka pada Jumat malam bertepatan di Auditorium Fakultas Teknik, Universiti Putra Malaysia, Selangor. Dalam pembukaan OMI 2018 dihadiri oleh Wakil Naib Canselor UPM Prof. Roslan Sulaiman, Koordinator Fungsi Penerangan Sosial dan Budaya KBRI Kuala Lumpur Agung Cahaya Sumirat, Ketua Rumah Budaya Indonesia Taufiq Hasyim Salengke serta perwakilan Mahasiswa dari 17 universitas yang tersebar di beberapa bagian dari Malaysia.

Dalam pidato pembukaan OMI 2018, Prof. Roslan Sulaiman, mengingatkan bagi para atlet untuk semangat berjuang serta menjunjung tinggi sportifitas dalam permainan. “Kalah menang sudah biasa, yang penting silaturahmi antar Mahasiswa dan Mahasiswi Indonesia terus terjaga satu sama lain”, tambah dari Koordinator Fungsi Penerangan Sosial dan Budaya, Agung Cahaya Sumirat.

Malam pembukaan OMI 2018 di juga turut dimeriahkan oleh pemampilan Tari Tradisional dari UITM Johor dengan membawakan tarian khas Betawi, band, serta parade atlet yang diikuti dengan Sumpah Atlet yang dipimpin oleh Naufal Hishnul, selaku perwakilan dari PPI UUM.

Dalam OMI 2018 kali ini, PPIM melombakan beberapa cabang olahraga dan seni, diantaranya Basket Putra dan Putri, Futsal, Bowling, Tenis Meja, Mural, Bulu Tangkis, Tari Tradisional serta Akustik.

(Nasya/Farah)

Terhangat

Media Social

Facebook




Twitter

Instagram