Berita Acara - 27 Oktober 2017 139

Bandar Sunway (25/10) - Program-program PPI tidak henti-hentinya dilaksanakan oleh Persatuan Pelajar Indonesia yang berada di Malaysia. Kali ini program datang dari Persatuan Pelajar Indonesia di Taylors University, atau yang biasa dikenal dengan KOMANDO45. Pada tahun ini, KOMANDO45 mempunyai kegiatan yang sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, yaitu dengan menggabungkan acara Welcoming Party dengan Hari Ulang Tahun KOMANDO45.

Acara tersebut memang tampak luar biasa. Inisiatif KOMANDO45 untuk menggabungkan kedua acara tersebut memberikan suasana yang amat meriah. Terlebih lagi, acara tersebut dihadiri lebih dari 200 orang partisipan. Hal ini, merupakan suatu prestasi bagi KOMANDO45 yang berhasil mengumpulkan masa lebih dari 200 orang.
 
Acara diawali dengan pembukaan oleh MC, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Nadya, selaku Ketua KOMANDO45. Dalam kata sambutannya, Nadya mengucapkan terima kasih kepada PPI Malaysia, seluruh tamu undangan, serta mahasiswa baru yang menyempatkan hadir pada acara kali ini. Tak lupa ia mengucapkan selamat datang di Kampus Taylors bagi mahasiswa baru. Setelah sambutan dari Nadia, acara dilanjutkan dengan sambutan perwakilan PPIM yang diwakili oleh Martino Anrifin. Dalam sambutannya, ia menyampaikan bahwa PPI Malaysia akan selalu mengapresiasi dan mendukung apapun program kerja PPI cabang selama masih dalam koridor yang dibolehkan, serta mengharapkan semakin banyak yang berkontribusi untuk PPI kedepannya. Berikutnya, acara dilanjutkan dengan perkenalan para pengurus KOMANDO45.
 
Acara pada sesi awal memang diatur dalam bentuk semiformal yang membuat acara tidak banyak kata sambutan dan lebih ke permainan. Permainan pertama diawali dengan games Teka-Teka Sulit yang dikendalikan oleh Cak Ado. Seperti namanya, teka-teki ini membuat pemain sulit meyakini jawabannya sendiri. Keputusan pemenang juga tergantung pada Cak Ado. Setelah games teki-teki sulit selesai, para tamu, peserta, dan panitia beristirahat untuk makan, bersenda gurau, serta berkenalan lebih lagi antara satu sama lain.
 
Setelah istirahat, acara dilanjutkan dengan proses pembuatan kue ulang tahun oleh pengurus KOMANDO45, yang diakhiri dengan peniupan lilin oleh seluruh pengurus. Tidak berhenti sampai disana, acara kembali dilanjutkan dengan games kedua yakni permainan Kahoot. Sebanyak 15 pertanyaan diberikan yang berkaitan dengan KOMANDO45, kampus Taylors, maupun informasi terkini di Indonesia. Dari 15 pertanyaan, muncul 1 pemenang yang mampu menjawab 12 dari 15 pertanyaan.
 
Setelah games tersebut berakhir, acara pun ditutup dengan harapan dari ketua KOMANDO45 baik tentang kepengurusan tahun ini, maupun tentang para mahasiswa Indonesia di Taylors University, serta ucapan terima kasih kepada PPI Malaysia, PPI Monash dan PPI Sunway yang telah hadir. Tidak lupa juga KOMANDO45 menampilkan kegiatan berikutnya dan program PPI lainnya, yaitu PPI UUM dengan acaranya Intercontinental Cup II. (doni)

Recent News

Terhangat

Merchandise

Media Social

Facebook




Twitter

Instagram